Tong Ciu Liat Kok

Tong Ciu Liat Kok (1 – 9 Tamat)

Tong Ciu Liat Kok

Penulis : Marcus AS

Penerbit : Marwin

Roman Klasik Tiongkok yang sangat indah, lebih menarik dari kisah Tiga Negara (Sam Kok). Buku ini adalah salah satu dari sepuluh roman klasik Tiongkok yang wajib dibaca oleh setiap orang.

Sebuah Roman yang lebih menonjolkan tentang taktik militer, intrik dan roman yang sangat indah. Dalam buku Tong Ciu Liat Kok berbagai siasat militer, adu siasat, berbagai tipu daya dan juga kebudayaan Tiongkok yang hidup sampai saat ini diceritakan dalam roman maha besar ini.

Tipuan dengan wanita cantik, serta berbagai kisah yang sungguh mengesankan terdapat dalam roman ini. Bahkan roman klasik Tiongkok ini sebanding disejajarkan dengan roman klasik Tiongkok “Sam Kok” yang mampu menginspirasi bisnis dan pedoman hidup, “Shui Hu Cuan” yang isinya untuk mempelajari watak manusia, “See Yu Chi” kisah perjalanan pendeta Tong Sam Cong ke India, “Hung Louw Mung” roman keluarga Tionghoa yang menawan, “Chin Ping Mei” yang dikatakan roman terporno di dunia. Namun Tong Ciu Liat Kok bisa dikatakan menjadi roman klasik Tiongkok urutan pertama.

Konon roman klasik ini mendapat perhatian dan dikagumi filsuf terkemuka Tiongkok, Khong Hu Cu (Confucius) sebuah roman yang dikatakan sangat teliti yang semula berasal dari catatan tentang berbagai kerajaan di Tiongkok. Dari roman klasik Tong Ciu Liat Kok inilah kita kenal Khut Goan (yang diperingati dengan lomba perahu naganya), Kwan Tiong (seorang ahli strategi militer kondang dan dikagumi oleh Khong Beng dan Kwan Kong semasa hidupnya) serta berbagai kebudayaan dan kepercayaan Tionghoa.

This entry was posted in Markus AS and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Tong Ciu Liat Kok

  1. ceritanya nampaknya bagus cuma sayangnya belum ada e booknya sama sekali di blog ini yang ada hanya preview atau kata pengantarnya saja Terimakasih atas perhatiannya G Luck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s