Seruling Emas Teratai Giok

Seruling Emas Teratai Giok

SERULING EMAS TERATAI GIOK

(Judul asli : Jin Di Yu Fu Rong)Karya: Dong Fang Yu (Tonghong Giok)

Cho Siau hoa adalah seorang pemuda cakap murid Kiu Tiauw Sianseng dari Liok-ho-bun, dalam perjalanan pulang ke rumahnya ditengah jalan mendapat titipan dari seorang tua pincang. untuk membawa surat dan sebuah perhiasan Giok ke Ngo-liong-cung, sebuah perumahan yang terkenal dengan ilmu Liong-jiauw-jiu (Cengkeraman naga), tapi setelah menyampaikan titipannya terjadi salah paham dan hampir saja Cho Siau Hoa di tahan oleh pemilik Ngo-Liong-cung, untung orang tua pincang yang memberikan titipan datang menyusul dan menolong Cho Siau Hoa keluar dari perkampungan itu

Ternyata orang pincang itu adalah seorang kosen yang ilmu silatnya sangat tinggi bahkan tidak ada tandingannya.

Cho Siau Hoa di panggil saudara kecil oleh orang pincang ini, dan di berikan sebuah buku silat, buku itu merupakan kumpulan ilmu silat yang telah dikumpulkan oleh orang pincang ini seumur hidupnya.

Begitu Cho Siau Hoa sampai di rumahnya, ternyata telah terjadi peristiwa di rumah dia, ayahnya tewas di bunuh dan ibunnya menghilang.

Tapi dalam cerita selanjutnya ternyata ayahnya masih hidup, dan Cho Siau Hoa terlibat dalam sebuah perkumpulan misterius yang berkaitan dengan peristiwa berdarah yang terjadi dua puluh tahun yang lalu.

Cho Siau Hoa mempelajari ilmu silat tinggi, berlatih Kiu-yang-sin-kang dan mendapat tambahan tenaga dalam 20 th latihan sehingga ilmu silatnya sangat tinggi, dia berusaha memecahkan peristiwa berdarah itu, juga terlibat asmara dengan beberapa gadis cantik, sehingga akhir cerita mendapat lebih dari 1 istri. Happy Ending.

Baca disini (Tong Hong Giok)

This entry was posted in TONG HONG GIOK and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Seruling Emas Teratai Giok

  1. habiasa says:

    suling mas teratai giok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s