Pedang Petir Ungu

Pedang Petir Ungu
Perlu di ketahui bahwa PEDANG PETIR UNGU merupakan cerita bersambung dari Da Jiang Han Bagian I, jilid ke 1-3, 20 bab dan Duan Liu Dao Bagian II, jilid ke 4-6, 20 bab.

Cerita ini berkisar perebutan peninggalan Kian-kun-tok-jiu, Ci-tian-kiam (Pedang Petir Ungu), Pek-hong-kiam (Pedang pelangi putih), nafsu ingin menguasai dunia persilatan, pemberontakan ingin menjadi kaisar, keinginan membalas dendam.

Sedikit ringkasan cerita sbb:

Tong Mong Ciu adalah anak dari gubernur Soa Tang juga saudara angkat dari permaisuri kaisar, saat pulang kerumahnya sehabis kunjungan dia terlibat dalam kemelut dunia persilatan.

Orang-orang persilatan tidak tahu bahwa Tong Mong Ciu adalah seorang jago muda yang sangat hebat, dia mendapat pelajaran silat dari dua orang Bu Lim Sam Tok (Tiga tunggal dunia persilatan), yaitu Tok Pi Jin Mo, Leng Hui (Manusia iblis bertangan satu) dan Giam Lo Tok Ciang, Siau Kong Houw, malah akhirnya mendapat warisan ilmu silat dari jago ketiga Bu Lim Sam Tok, Kian Kun Tok Jiu, Cukat Thian Liong, selain itu mempunyai ilmu goloknya yang kecepatannya tidak ada yang bisa menandingi. Dia juga mendapat pelajaran ilmu pedang Mo In Sin Jiauw, Sun To Hoan yang sangat hebat, yang paling menakjubkan adalah ilmu Ginkangnya nyaris tidak terlihat, seperti bisa menghilang saja.

Karena anak pejabat maka Tong Mong Ciu kurang leluasa tampil dengan muka asli, maka dia sering berganti-ganti menyamar sebagai orang lain, begitu pula dengan musuhnya yang sangat hebat dalam ilmu silat, ilmu racun dan menyamar, hanya saja Tong Mong Ciu selalu bisa mendahului musuh beratnya, sehingga musuh nya selalu kalah dan dirugikan.

Dalam urusan asmara, Tong Mong Ciu yang cakap selalu di gandrungi setiap wanita, tercatat nama nama seperti Ang-ie-lo-sat Lu Wan Leng, si cantik dunia persilatan Pouw Goat Sia, Yan Wi Wi, Meh Ji Lan, Pui Ah Wi, semua bersedia memuja Tong Mong Ciu, rela membagi cinta dan menjadi istri mudanya sekali pun

This entry was posted in Liang YL, WU LIN QIAO ZI and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pedang Petir Ungu

  1. wisnudjatmiko says:

    Bisa beli di mana bukunya. Than’k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s