The Smiling Proud Wander

Xiao Ao Jiang Hu; The Smilling Proud Wanderer; Hina Kelana; State of Divinity; The Magic Swords of Ling; Laughing In The Wind – Cerita: Jin Yong (Chin Yung)

Dalam era terjadinya cerita ini, dunia persilatan terpecah dalam dua golongan. Golongan Kebenaran yang didukung oleh Shaloin, Wudang, Haushan, Sanshan dll. Berlawanan dengan golongan hitam atau iblis, seperti partai Suci, Peri dll.

Lima partai putih di persatukan oleh Perkumpulan 5 Partai Kebenaran terus memiliki ketegangan dengan golongan iblis yang dipimpin oleh partai Suci.

Linghu Chong, murid tertua dari partai Huashan, berjiwa pendekar sejati, memiliki hubungan yang sangat luas dengan para pendekar dari berbagai golongan, menyebabkan ia dihukum oleh gurunya di satu gua di puncak gunung Huashan. Masa hukuman setahun lamanya, dimana ia menemukan gua rahasia yang mengajarkan ia jurus pedang anti Huashan yang diciptakan oleh para tetua partai Suci. Ia sempat bertemu pula oleh sesepuh pemegang jurus pedang magic.

Ketua Perkumpulan 5 Partai Kebenaran memiliki agenda politik sendiri, ingin menguasai dunia persilatan. Biro perjalanan Fu Wei yang merupakan pewaris ilmu pedang murni, tumpas olehnya. Putra tunggalnya diangkat murid sebagai adik seperguruan dr Linghu Chong. Kitab pedang murni ketika ditemukan, saat itu pula hilang dicuri.

Partai Suci, kini dipimpin seorang pendekar pemegang jurus pedang murni. Ketua yang lama telah hilang dr dunia persilatan 12 tahun yang lampau.

Ketua perkumpulan 5 partai kebenaran tewas di tangan Yu Buqun, ketua partai Huashan yg menjadikannya sbg ketua baru perkumpulan 5 partai kebenaran. Hubungan dengan istrinya semakin memburuk. Istri Yue Buqun membunuh dirinya sendiri.

Ren Woxing, ketua partai suci, 12 tahun terkurung di tahan oleh Yue Buqun, meninggalkan catatan ilmunya, tenaga ajaib yang akhirnya dipelajari secara tak sengaja oleh Linghu Chong.

Lingpi Zhi, anak lelaki akhirnya berhasil menemukan kitab pedang murni yang hilang, di hari menjelang pernikahannya dengan Yue Lingshan, putri ketua partai Huashan. Penemuan kitab yang mengharuskan ia meninggalkan istrinya setelah malam pengantin.

Ren Woxing berhasil merebut kembali jabatan ketua partai suci yang direbut oleh Dongfang, waria penguasa jurus pedang murni.

Lingpi Zhi muncul kembali setelah menghilang dengan jurus pedang murni sebagai andalannya untuk membalas dendam kematian orang tuanya. Sifatnya menjadi kebanci-bancian.

Setelah menguasai perkumpulan 5 partai kebenaran, Yue Buqun menyerang partai suci. Ren Woxing kini berhadapan dengan Yue Buqun yang telah memenjarakannya selama 12 tahun. Jurus bintang, pukulan inti salju, tenaga ajaib milik Ren Woxing tak mampu menahan gempuran jurus rahasia Huashan yang menyatu dengan jurus pedang murni milik Yue Buqun.

Lingpi Zhi, membunuh istrinya sendiri ketika matanya menjadi buta dalam satu pertempuran. Akhirnya ia harus menebus pula dengan nyawanya.

Pendekar tersisa, Yue Buqun, mantan guru, yang kini berhadapan dengan Linghu Chong, mantan muridnya sendiri. Jurus pedang murni, kini harus berhadapan dengan pedang sihir.

Sampai dgn tiga per empat film ini, kita tak pernah menyangka, Yue Buqun, ketua Huashan, guru dari Linghu Chong dan Lingpi Zhi yang sangat santun itu adalah biang dr segala keonaran. Gaya permainannya keren hingga sangat sebal melihatnya. Suatu pemeran tokoh yang sangat baik menurut saya.

Pedang murni yang telah menggegerkan dunia persilatan ditangan pemiliknya, Dongfeng, ketua partai suci; lingpi zhi; dan Yue Buqun ternyata mensyaratkan satu hal untuk menguasainya, mengkebiri dirinya sendiri. Pantas saja ketiganya “mendadak” menjadi kebanci-bancian semua.

Judul Asli: Xiao Ao Jiang Hu; The Smilling Proud Wanderer; Hina Kelana; State of Divinity; The Magic Swords of Ling; Laughing In The Wind
Cerita: Jin Yong (Chin Yung)
Produksi: CTPC (China Teklevision Production Center)
Tahun: 2001
Episode: 40 @ 45 menit
Pemeran: Li Ya Peng; Wei Zi; Miao Yi Yi; Li Jie; Liu Dong; Zhao Fu Yu

Baca Hina Kelana karya Chin Yung

This entry was posted in Cerita Silat, Film Silat Mandarin, Yin Yong and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to The Smiling Proud Wander

  1. andra says:

    total dvdnya berapa disc min, bagaimana kualitas filmnya, dan subtitlenya sudah bahasa indonesia yang eyd blum yaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s