Adventure of Chor Lau Heung

Adventure of Chor Lau Heung – Pendekar Harum – Chu Lu Xiang

Petualangan seorang pendekar bernama Chor Lau Heung bersama 3 sahabat wanitanya: Su Rong Rong, Li Hong Xiu dan Song Tian Er. Mereka berempat akan mendatangi perayaan ulang tahun sahabat baik Chor Lau Heung yang berulang tahun. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan gadis misterius yang membawa pedang pusaka giok hitam, bernama Sang Xiao Jing.

Dari sana, petualangan dimulai dan membawa mereka berlima terlibat dalam perseteruan 2 keluarga pendekar.

Sebuah pedang pusaka ular milik raja pedang hilang dan Sang Xiao Jing pun hilang secara misterius.

Kejadian berikutnya, banyak pendekar dari kedua golongan, hitam dan putih yang terbunuh oleh pedang ular yang hilang tersebut. Chor Lau Heung menjadi korban fitnah dari kejadian itu.

Cerita terus bergulir, Chor Lau Heung bersama ke empat sahabat wanitanya itu berusaha mengungkapkan misteri dibalik pembunuhan dan hilangnya pedang ular. Penyelidikan membawa mereka ke satu nama perkumpulan misterius, Istana Kelelawar, yang diketuai oleh Pangeran Kelelawar yang selalu menyembunyikan wajahnya dibalik cadar hitam.

Para pendekar golongan lurus bersatu dibawah pimpinan Yaun Sun Yi, ketua Istana We Zheng, melawan Istana Kelelawar.

Sementara itu, kerajaan pun tengah bergejolak. Istana yang kosong karena ditinggal sang baginda mencari putrinya yang senang berkelana di dunia persilatan, Pangeran ke empat sang baginda mengambil alih kekuasaan.

Chor Lau Heung dibantu para pendekar lainnya, menemukan keterkaitan bahwa rusuhnya dunia persilatan dan panasnya perebutan kekuasaann di istana kerajaan memiliki keterkaitan erat di satu titik, Istana Kelelawar memiliki peran besar dibelakang semua itu.

Selain kedua masalah besar tersebut, sub cerita yang melibatkan kisah asmara sang baginda 20 tahun yang lalu dengan ketua partai Ku Mei, kisah perjuangan seorang suami yang mantan pembunuh bayaran di masa lalu namun memiliki cinta dan kesetiaan yang luar biasa terhadap istrinya yang mati terbunuh, cinta seorang wanita yang membuatnya ia mau melakukan kejahatan apa saja demi kekasihnya semakin menambah seru dan penasaran.

Begitu juga mengamati persahabatan 3 orang pendekar yang memiliki karakter 180 derajat berlawanan, yakni Chor Lau Heung yang selalu tampil modis, cakap dan disenangi banyak wanita; pendekar ugala-ugalan & tukang mabuk, Hu Tien Hua; bersama Yi Duan Hong, mantan pembunuh bayaran yang super pendiam. Ketiganya memiliki sifat yang sangat berlawanan, namun mereka bisa menjalin persahabatan yang sangat kompak. Saling melengkapi.

Chor Lau Heung berkata, “paling menyakitkan apabila kita dikhianati oleh teman sendiri”. Dan apesnya, dalam cerita ini, Chor Lau Heung, pada akhirnya diharuskan menghadapi temannya sendiri sebagai musuhnya.
Satu sahabatnya yang telah meninggal ternyata muncul lagi sebagai lawannya. Namun diakhiri dengan terjalinnya kembali persahabatan yang sempat putus itu. Di saat sahabatnya diambang maut, mereka berdua sempat bersulang bersama. Selalu ada alasan besar ketika seorang sahabat bertindak tidak seperti biasanya. Mungkin saja, sebenarnya mereka sendiri tak ingin melakukannya, demikian kesimpulan yang diambil oleh Chor Lau Heung.

Puncak cerita adalah membuka cadar Pangeran Kelelawar, siapakah sesungguhnya tokoh dibalik cadar ini? Kecerdikan Chor Lau Heung, sedikit demi sedikit berhasil mengungkap siapa tokoh rahasia ini.

Di ujung kisah, para pendekar berhasil menempatkan kembali Baginda Raja pada singgasananya yang sempat diambil alih oleh adiknya sendiri. Begitu pun Chor Lau Heung dkk berhasil menjalankan perintah baginda, melenyapkan Istana Pangeran.

Film silat serial hasil adaptasi dari novel karya Gu Long ini menarik untuk dinikmati. Chor Lau Heung bisa disamakan dengan Robin Hood di dunia barat. Ia adalah seorang raja maling sekaligus pendekar yang berbudi. Ia perampok berwajah tampan yang selalu membagikan hasil rampokannya kepada kaum miskin. Hebatnya lagi, ia selalu memberitahukan jika ia berniat mencuri di malam harinya kepada calon korbannya. Pencuri gentleman.

Judul : The New Adventure of Chor Lau Heung (Chu Lu Xiang)
Genre : Wu Xia / Silat serial
Pemeran : Miu Kiu Wai sbg Chor Lau heung Barbara Yung sbg Sang Xiao Jing

The New Adventure of Chor Lau Heung (Chu Lu Xiang), disini kita lebih mengenalnya sebagai Pendekar Harum. Silat serial ini produksi tahun 1984 yang diperankan oleh Miu Kiu Wai dan Barbara Yung Mei Ling. Keduanya berperan besar dalam silat serial kondang “Legend Of The Condor Heroes”. Yung Mei Ling sebagai Oey Yung (Yong Ji) dan Miu Kiu Wai sebagai Yo Kang (Yang Kang).

Serial ini pernah difilmkan pula di tahun 1979 dengan bintang utama Adam Cheng dan di tahun 2001 dengan pemeran Ricky Ren.
Lihat juga DVD lainnya ” Pendekar Harum”

Baca Seri Pendekar Harum (Chu Liu Xiang Xu Ji) :

This entry was posted in Cerita Silat, Film Silat Mandarin, Khu lung and tagged , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Adventure of Chor Lau Heung

  1. budhee says:

    info untuk mendapatkan film adventure of chor la heung 1984 bagaimana yaa..
    cheers

  2. Apakah saya masih bisa beli DVD Adventure of Chor Lau Heung ini? total biayanya berapa?saya di Semarang. Thanks

  3. indah akhdarina says:

    film the new adventure of chor lau heung 1984 yg pemerannya michael miu dan barbara yung masih ada kan? Ada teksnya kan? Kalo adm sudah beres barang diantar berapa lama?

  4. fenny herlina says:

    aq di lampung, dvd chor lau heung yg pemeranny miu kiu wai msh ada? Berapa harga pls ongkirny? Infony ditunggu. I like this film so much…

  5. Cha says:

    lagi nyari dvd pendekar harum yg Adam Cheng ma Chinthia Khan – ada gak?

  6. reana says:

    pendekar harum adam cheng n chyntia khan ada text indo/english ga?

  7. Andry says:

    Pendekar Harum versi Richie Ren ada? ada teks nya? brp dvd? bisa bls via email?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s