SepakTerjang Hu Sing Murid Perempuan Cheng Ho

Perseteruan berdarah antara Majapahit dan Blambangan

Hui Sing harus meninggalkan Tiongkok, mengikuti gurunya, Laksamana Cheng Ho. Sampai di tanah Jawa, gadis belia ini terjebak dalam perseteruan berdarah antara Majapahit dan Blambangan. Cintanya jatuh kepada orang yang salah, bahkan nyawanya terancam oleh pengkhianatan beruntun.

Dalam harapan yang hampir putus, napas nyaris mendekati ujungnya. Hui Sing memutuskan untuk bangkit, melawan takdir!

Novel berlatar belakang keruntuhan kejayaan Majapahit ini menghamparkan perjuangan panjang seorang pendekar Muslimah dalam menemukan jati dirinya. Terpisah ribuan mil dari tanah kelahirannya. Hui Sing berjuang seorang diri meredam pengkhianatan, menundukkan penguasa bodoh, sekaligus menemukan cinta sejatinya.

 

Cheng Ho adalah seorang kasim Muslim yang menjadi kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok (berkuasa 1403- 1424). kaisar ketiga dari Dinasti Ming. Nama aslinya adalah Ma He, juga dikenal dengan sebutan Ma Sanbao, berasal dari Provinsi Yunnan. Ketika pasukan Ming menaklukkan Yunnan, Cheng Ho ditangkap yang kemudian dijadikan kasim. Dia bersuku Hui. suku bangsa yang secara fisik mirip dengan suku Han, tetap) beragama Islam.

Pada 1424. Kaisar Yongle wafat. Penggantinya. Kaisar Hongxi (berkuasa 1424-1425). memutuskan untuk mengurangi pengaruh kasim di lingkungan kerajaan. Cheng Ho melakukan ekspedisi lagi pada masa kekuasaan Kaisar Xuande.

 

Cheng Ho memimpin tujuh ekspedisi ke Samudra Barat (Samudra Indonesia). Dia membawa banyak hadiah dan lebih dari 30 utusan kerajaan ke Cina. Catatan perjalanan Cheng Ho pada dua pelayaran terakhir, yang diyakini sebagai pelayaran terjauh, dihancurkan oleh Kaisar Dinasti Ming

……..Selengkapnya TOSARO
Samita” Sepak Terjang Hui Sing Murid Perempuan Cheng Ho

This entry was posted in Cerita Silat, Silat Indonesia and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s