Dewa Linglung

Dewa Linglung

Panas matahari seperti membakar bumi. Pulau itu tampak lengang seperti tiada penghuni. Akan tetapi sebenarnya tidak demikian. Karena tampak di atas bukit tertinggi di pulau itu dua orang laki-laki. Yang seorang adalah seorang kakek berjubah sisik yang gemerlapan.
Bertubuh besar berkepala botak. Kumisnya yang putih berjuntai bagai misai naga. Siapa lagi kakek itu kalau bukan si Raja Siluman Naga.
Sedangkan yang seorang lagi adalah seorang laki-laki yang masih muda. Bertampang gagah. Rambutnya gondrong terjuntai ke bawah. Sementara tubuhnya dalam keadaan terbalik dengan posisi kaki di atas dan kepala di bawah. Sedangkan si kakek bermisai panjang itu enak-enakan duduk bersila sambil meram melek di tempat teduh, membiarkan pemuda itu dalam keadaan demikian berjemur di panas matahari yang menyengat kulit.
Pemuda itu tak lain dari Ginanjar adanya yang kini mempunyai panggilan Nanjar. Apakah yang sebenarnya terjadi dengan pemuda itu? Tak lain dia tengah menerima gemblengan ilmu-ilmu kedigjayaan dari si   Raja   Siluman   Naga,   yaitu   tengah melakukan latihan pernapasan tenaga dalam terbalik. Hal seperti itu telah dilakukan selama enam hari berturut-turut. Hari ini adalah hari ketujuh atau hari terakhir dia melakukan latihan. Tentu saja dia hampir tak kuat menjalaninya, karena selama berturut-turut tujuh hari dia melakukan demikian dari matahari terbit hingga terbenam…..
Selanjutnya baca DEWA LINGLUNG di GEGER PEDANG INTI ES

This entry was posted in Cerita Silat, Silat Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s