Perguruan Sejati

Perguruan Sejati

“Siapakah yang mencelakakan Lo Cianpwee ?” “Soal yang telah lama tak usah kau tanyakan ! Semua penderitaan yang kualami ini berdasarkan diri ketamakan diri, maka itu aku tak menyesal menderita seperti ini !” “Dapatkah kutahu nama Lo Cianpwee ?” “Biar kusebutkan engkau tak bakal tahu soal diriku !” “Sekedar ingin tahu toh boleh bukan ?” “Pernah engkau mendengar Tiga pendekar daari Perguruan Sejati atau Kong bun sam kiat ?” “Tidak !” “Akupun menganggap engkau tak bakalan tahu,” kata orang tua itu, “sewaktu kami mengembara di dunia Kang Ouw mungkin engkau belum lahir di dunia ! Kejadian ini sudahempat puluh tahun, Kong bun sam kiat sudah dilupakan orang…….”
“Kalau begitu Lo Cianpwee pastilah salah seorang dari Kong bun sam kiat bukan ?” Orang tua itu tidak menjawab, ia hanya tersenyum : “yang dinamai tiga pendekar dari perguruan sejati terdiri dari seorang Hwesio, seorang Nikouw dan seorang Tojin. Kesemuanya bukan dari Tionggoan, Hwesio itu adalah Kouwcu dari Tibet bergelar It Piau Taysu, Tojin itu bernama Fut In Ciu dari Lamhay, dan bergelar Lie hwee Cinjin, sedangkan Nikouw itu dari
Thian san bergelar Houw gee Suthay. Ketiga dari mereka ini jarang berhubungan satu sama lain, karena tempat tinggal mereka sangat jauh-jauh.”
“Entah bagaimana pada suatu hari ketiga-tiganya bisa bertemu diperjalanan. Kesempatan
berkumpul ini tidak dilewatkan begitu saja, dipergunakan berdiskusi soal ilmu silat, masingmasing………. download

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Silat Mandarin and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s