Pukulan Naga Sakti

Pukulan Naga Sakti
Karya : Khu Lung (Gu Long), Saduran : Tjan ID
Sebuah sungai yang beberapa kaki lebarnya terbentang dari arah bukit sampai di sekeliling sebuah bangunan kuno yang besar dan kokoh, bunyi air yang mengalir mendatangkan suasana yang amat nyaman di sekitar tempat itu.
Di depan bangunan tadi tergantung sebuah papan nama, ketika dilihat lebih teliti maka lamat-lamat masih dapat terbaca tulisannya, itulah tulisan yang berbunyi : “Bu-lim-tit-it-keh” (rumah nomor wahid di seluruh dunia persilatan)
Sebutan Bu-lim-tit-it-keh adalah suatu sebutan yang amat agung dan terhormat, tapi sayang bangunan rumah itu sudah lapuk dimakan usia, huruf-huruf yang tertera diatas papan nama itupun sudah luntur dan buram sehingga mendatangkan suasana yang menggenaskan di hati orang.
Ketika membaca lagi nama-nama yang menandatangani sebutan mulia diatas papan nama itu, maka terbacalah nama-nama dari para Ciangbunjin partai Siau Lim, partai Bu tong serta jago-jago kenamaan atau tokoh-tokoh tersohor dari dunia persilatan.
Dari sini dapat diketahui betapa anggun dan berwibawanya keluarga dari rumah tersebut.
Tapi siapakah penghuninya? Mengapa ia bisa memperoleh penghormatan yang begitu mulia dari seluruh umat persilatan? Dan sekarang, mengapa pula bisa berubah demikian menggenaskan? Empat puluh tahun berselang, ketua angkatan ke sembilan dari partai Thian liong-pay Keng thian giok cu (tangan sakti penyungging langit) Thi Keng dengan ilmu silatnya yang maha sakti memimpin para jago dari seluruh dunia untuk menyerbu lembah Kiu im lok aun kok, dimana dengan sebilah pedang kim-soat-liong-jiau kiam ia berhasil membunuh empat puluh delapan orang jago paling tangguh, anak buah gembong iblis waktu itu Kay hui eng (elang terbang menguasai jagad) Ui It-peng. Kemudian dengan suatu pertarungan kilat berhasil membunuh Ui It-peng sendiri tak sampai lima puluh gebrakan, hingga berhasil menolong dunia persilatan dari ancaman kehancuran………….

Khulung Disadur Oleh Tjan ID NON Serial==>>Pukulan Naga Sakti

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Silat Mandarin, Tjan ID and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Pukulan Naga Sakti

  1. cerita_silat says:

    Cersil favorit ku …ngingetin masa2 sma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s