Iblis Sungai Telaga

Iblis Sungai Telaga
Karya : Khu lung

Mereka berdua berdiri berhadapan, dengan ecepatan yang luar biasa, sinni menyambar  mukanya si nonadan menggeset kulitnya, sembari  tertawa iaberkata pula:”Nona, pinni toh tidak salah  mata, bukan?” Selekasnya kulit mukanya   disingkirkan maka kembalinya Tonghong Kiauw couw pada diri asalnya, yaitu Siauw Wan Goat hingga It  Hiong dan Kiauw In dan lainnya menjadi heran sekali,  lebih-lebih si anak muda sebab ia tidak sangka Kiauw  couw ialah Wan Goat dari To Liong To, si bajingan  wanita dari pulau naga melengkung itu, mereka itu  sampai berseru:”Oh!……..” Lantas Hay Thian Sinni  berkata pula :”Nona ini telah kena dipengaruhi obat  yang menggangu ingatannya, hingga ia tak ingat akan  diri asalnya. Tio sicu, tahukah she dan asalnya dia?”  “Dialah Siauw Wan Goat dari To Liong To,” sahut si anak muda.
“Dia berjodoh dengan agama sang Buddha,” kata pula sin ni,”Kalau dia dibiarkan hidup  terus merantau, dia akan tersesat lebih jauh dan dapat pula menciptakan berbagai macam  gara-gara, karena itu pinni mau ajak dia pulang ke gunungku supaya ia dapat menuntut  penghidupan suci dan damai,–Nah, kau dengarlah!”  Kata-kata itu diakhiri pada Wan Goat, yang sedari tadi berdiri diam saja, nona itu tampak  terkejut dan tubuhnya terus bergemetar.
Sin ni lantas menyuruh Teng Hiang dan Cukat Tan membujuk keenam Yauw Lie supaya  insaf dan merubah cara hidupnya, mereka itu menurut, maka bersama Kiauw Couw,  mereka lantas diajak pergi oleh Hay Thian Sinni.  Sampai disitu, orang berpamitan, buat pulang ke masingmasing  gunungnya.
It Hiong mengajak Kiauw In bersama Pek Giok Peng dan  Tan Hong pulang langsung ke Pay In Nia, buat hidup  menyendiri digunung yang sunyi dan damai itu, tak lagi  mereka pergi merantau.
Sampai itu waktu maka tahulah Tan Hong akan cinta kasih  yang murni…………………

Khulung Disadur Oleh Tjan ID Non Serial==>> Iblis Sungai Telaga

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Silat Mandarin, Tjan ID and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s