ELANG PEMBURU

ELANG PEMBURU (Lie Ying)

Gu Long – Tjan I.D

Selesai berkata, ia segera bertepuk tangan dua kali, dari balik tembok  pekarangan tiba-tiba melayang masuk sebuah tandu. Tandu bersama  penandunya melayang masuk dengan kecepatan tinggi. Bukan hanya cepat,  gerakan badannya juga amat ringan, sedemikian ringannya seolah olah  tandu  dan penandunya hanya terbuat dari kertas biasa.
Manusia berbaju abu abu itu segera naik ke dalam tandu. Orang bersama  tandunya kembali melayang di udara dan meluncur keluar dari pagar  pekarangan.
Dari kejauhan sana, terdengar ia berseru lagi, “Jangan lupa, orang yang  memakai cincin besi berwarna hitam itu besar kemungkinan adalah satu  komplotan dengan si baju hijau. Biarpun kali ini dia tidak turun tangan, jika ia  sampai turun tangan, mungkin kau akan semakin kerepotan!”  Organisasi rahasia apakah yang dimaksud? Untuk sementara waktu Po Ing tak  ingin memikirkannya.

Sudah lima orang jadi korban pembunuhan. Kelima korban itu semuanya dibunuh dengan lima cara yang berbeda. Ada yang dibantai menggunakan kampak, ada yang dijerat dengan tali, ada yang mati karena dijotos dengan tinju, ada pula yang mati tenggelam karena dilempar seseorang ke dalam sungai. Semua pembantaian dilakukan sangat bersih dan tuntas. Satu-satunya jejak yang bisa dilacak hanya tusukan golok yang menghabisi nyawa Chee Gwat-sian. Golok itu bukan menembusi jantung di dada kirinya, tapi hati di sebelah kanannya.
Leng Giok-hong, usia duapuluh empat tahun. Mempelajari banyak ilmu dari banyak aliran, tak pernah menggunakan jenis senjata tertentu. Kakeknya punya pahala dalam militer, pangkatnya kelas satu dan menduduki posisi sebagai Panglima di daerah Ho-say. Ayahnya seorang sarjana yang menduduki pangkat tinggi, punya kekuatan politik dan menjabat sebagai guru besar di bidang pendidikan negara.Leng Giok-hong, tak punya kegemaran, tak punya cacat badan.Elang Pemburu, satu lagi karya terjemahan Tjan ID. Elang Pemburu menceritakan misteri pembunuhan yang terjadi seusai asap ungu memenuhi langit dini hari

Seri Rumah Judi :

Elang Pemburu (Lie Ying)
Sarang Perjudian (Qun Hu/Tu Ci)
Si Elang Sakti (Ta Ti Fei Ying)

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Silat Mandarin, Tjan ID and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s