Kelelawar Hijau

Kelelawar Hijau (Lanjutan Payung Sengkala)

DALAM klsah “Payung Sengkala” diceritakan bahwa dalam suatu perebutan sengit diatas jembatan kota Lok Yang untuk memperebutkan jinsom sisik naga yang berusia sepuluh ribu tahun, akhirnya benda mestika itu berakhir diperoleh Lam-kong Pak sijago kita.
oleh Pek-li Gong sipencuri sakti benda mustika yang seharusnya menjadi hak miliknya itu diserahkan kepada Soen Han siang ibu dari Lam-kong Pak sebagai mas kawin.
Dimana kemudian Jinsom itu harus ditelan oleh Lamkong Pak agar tenaga dalamnya bertambah sehingga perlawanannya menghadapi Perkumpalan Bulu Hijau yang ditunjang dua orang gembong iblis sakti bisa berhasil dengan sukses.
Tapi timbul masalah baru, karena untuk menelan Jinsom sisik naga berusia sepuluh ribu tahun itu harus dibarengi pula dengan obat pengiring yang merupakan cairan lendir dari enam sampai delapan orang gadis perawan.
…………
Tentu saja masih ingat… panjangnya kurang lebih empat depa dengan cahaya merah darah, bisa dibuka dan bisa ditutup dengan gampang dan leluasa. Bagi mereka yang memiliki ilmu meringankan tubuh dapat membantu seseorang untuk melayang diangkasa, pada gagang payung terdapat sebuah lambang yang berbentuk Kelelawar hijau, inilah ciri2 yang kuingat?”
“Kitab ilmu silat Payung sengkala telah hilang dari saku suamimu Sian Yang Ping dimasa yang telah silam, dimana secara kebetulan telah ditemukan oleh Sun Han Siang sedangkan payung sengkala itu sendiri sama sekali tidak lenyap. tetapi yang aneh secara bagaimana bisa terjatuh ketangan manusia tembaga itu??”

Karya dan Saduran SD LIONG :

Panji Tengkorak Darah
Kuda Besi
Bila Pedang Berbunga Dendam
Panji Sakti – SD Liong
Wanita Iblis (Dulu judulnya Kuntilanak)
Pendekar Laknat – Dewa Lembah Penasaran/Pendekar 3 Zaman
Si Rase Kemala (Giok Hou Ko Kiam)/Istana Seratus Bunga
Payung Sengkala
Kelelawar Hijau (Lanjutan Payung Sengkala)
Pendekar Blo’on
Blo’on Cari Jodoh

This entry was posted in Cerita Silat, SD Liong, Silat Mandarin and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s