Golok Naga Kembar

Golok Naga Kembar Karya Hong San Khek

Pada suatu hari Kwan Ban Piu lewat di Kim-ciu dan  merasa sangat tertarik
untuk dapat memiliki golok tersebut, tapi tak  mungkin untuk memperoleh golok  mustika itu dengan jalan kekerasan. Maka ia sengaja  mengundang Thio Bun Siang  makan minum dan melolohnya minum arak sehingga  mabuk berat, lalu
membunuhnya dan dirampas goloknya yang bernama  Golok Naga Kembar itu  kemudian Kwan Ban Piu menjagoi kalangan Kang- ouw hitam di daerah ini. Sekianlah  apa yang telah kuketahui tentang asal-usul golok  tersebut”.
Oengan begitu, Sun Giok Hong baru mengetahui asal mula Kwan Han Piu  memperoleh Golok Naga Kembar itu. Dengan bersenyum dingin ia berkata,  “Membunuh orang yang sedang mabuk dan merampas miliknya, itu bukanlah  perbuatan seorang Ho-han. Dia bukan seorang gagah yang sejati, tidak bedanya  dengan seorang bajingan rendah yang berkulit muka sangat tebal. Jika aku  tidak memusnahkannya, itu sama saja dengan mengumbar harimau haus darah  diantara rakyat jelata yang lemah dan tidak berdosa!”.
Maka pada keesokan harinya sesudah sarapan. Giok Hong dengan berbekal 20  buah hui-piauw dan sepasang toya Kong-sun-kun yang diselipkan di kiri kanan  pelananya, berangkat menuju ke puncak Hui-go-hong

 –>> Golok Naga Kembar

This entry was posted in Cerita Silat, Karya Penyadur Lainnya, Silat Mandarin and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Golok Naga Kembar

  1. hj. anti palopo says:

    TERIMAH KASIH MBAH JAKA SAYA SANGAT BERSYUKUR SEKALI DGN NMR YANG MBAH KASIH KARENA ANGKA 4D YANG MBAH JAKA KASIH TEMBUS,SEKARANG SAYA BISA BAYAR LUNAS HUTANG2 SAYA YANG ADA DI BANK. DAN SURAT2 RUMAH SAYA YANG ADA DI KOPERASI SEMUA SDH SAYA TEBUS DAN YANG PALING PENTING MBAH SAYA SEKARANG SUDAH PUNYA USAHA BARU,AWALNYA MEMANG SAYA RAGU TP SETELAH SAYA MENCOBA ALHAMDULILLAH SAYA PERCAYA KPD MBAH SEKALI LAGI TERIMAH KASIH MBAH,MAU SEPERTI SAYA HUB : 085399051735

Leave a Reply

