Pedang Golok Yang Menggetarkan (Thian Kiam Coat To)

Pedang Golok Yang Menggetarkan (Thian Kiam Coat To)
Judul lama : Pedang Penakluk Golok Pembasmi

Karya : Wo Lung Shen
Saduran : Boe Beng Tjoe

Synopsis :
Dunia persilatan sangat mengharapkan Thian Kiam – Kie Tong  (pemilik Ong To Kiu Kiam) dan Pa To – Siang Go (pemilik Toan Hun  It To) berduel untuk mengetahui siapa yang lebih unggul, dapatkah  Ong To Kiu Kiam membendung Toan Hun It To. Sayang sekali tidak  pernah tersiar kabar pertarungan kedua jago tersebut, karena  mereka berdua saling menghindari bentrokan, sama-sama tidak  yakin bisa mengatasi lawan. Akhirnya sama-sama menyeberangi  Seng Su Kio (jembatan hidup mati) dan hidup mengasingkan diri di  sana karena tidak pernah ada orang lain lagi yang berhasil selamat  menyeberangi Seng Su Kio yang diliputi kabut tebal dan pusaran  angin kencang.
Berpuluh tahun kemudian, barulah Coh Siauw Pek, bocah berusia  lima belasan tahun yang diliputi rasa putus asa dan dendam akibat  terbasminya orang tua, saudara dan seluruh keluarga berjumlah  seratus jiwa lebih oleh 9 partai besar dan 9 bun / pang / hwee
ternama, berhasil tanpa sadar melewati Seng Su Kio dan bertemu  dengan Kie Tong dan Siang Go.  Berbekal Ong To Kiu Kiam dan Toan Hun It To warisan Thian  Kiam dan Pa To, Coh Siauw Pek keluar lagi dari Seng Su Kio dan  mulai menyelidiki misteri di balik pembasmian keluarganya yang  bermula dari dituduhnya ayah bunda Coh Siauw Pek membunuh 4  orang ketua dari 4 partai besar. Dalam usahanya tersebut, Coh  Siauw Pek bertemu dan berserikat dengan beberapa orang gagah  yang mendukungnya, membentuk Kim To Bun (Perkumpulan Golok  Emas; Kim To ini pernah menjadi lamba cianpwee). Menariknya, dalam Kim To Bun ada 2 orang kakak  beradik perempuan yang cerdik pandai (keduanya cantik jelita tapi  sang kakak buta dan sang adik bisu) yang bertindak sebagai kunsu  (penasihat) bagaikan Cukat Liang / Khong Beng dalam cerita Sam Kok……………….

Karya Wo Lung Shen/Wolong Shen
Saduran : Tjan ID :

  • Pena Wasiat -Tjan ID
  • Lambang Naga Panji Sakti
  • Pedang Dan Golok Yang Menggetarkan – Wo Lu Sheng – Boe Beng Tjoe
  • Lembah Tiga Malaikat Tamat -San Seng Men – Tjan ID
  • Cincin Maut -Cing Mo Ce- Tjan ID
This entry was posted in Cerita Silat, OKT, Silat Mandarin, WO LUNG SHEN and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s