Kitab Pusaka (wuzi zhenjing)

Kitab Pusaka Oleh : Tjan ID

Diambilnya kertas itu dan diperiksnya dengan seksama, kemudian dibalik dan diteliti bagian yang lain, namun itu segera berdiri tertegun. Kitab pusaka apakah itu? Ternyata kertas itu kosong melompong sama sekali tak ada isinya baik cuma satu huruf maupun sebuah garispun. Dengan gemas dia lantas menyumpah: “Sialan, lagi-lagi aku tertipu, aaai…. Wu san siang gi memang manusia manusia yang gemar menggoda orang, baik! Tiga hari kemudian, bila aku tidak merobek-robek kertas itu di hadapan mereka, aku tak akan bernama Suma Thian yu!”
Sambil berkata diapun masukkan kertas itu ke dalam sakunya, suatu perasaan sedih karena dipermainkan orang egera menyelimuti perasaannya, dia ingin menangis, ingin
menggunakan kesempatan itu untuk melampiaskan keluar semua kekesalan yang mencekam perasaannya.
Ia mendongakkan kepalanya memandang bintang yang bertaburan di angkasa, lalu memandang sungai dan daratan rendah dibawah bukit, pemuda itu merasa ia tak boleh tinggal dalam bukit terus menerus, sebagai seorang lelaki, ia harus berkelana ke mana-mana, harus mencari pengaman dan memperjuangkan suatu karya yang besar bagi sejarah hidupnya. Apalagi dendam orang tuanya yang belum dibalas, sakit hati paman Wan juga belum di tuntut…. “Aku harus pergi!” Lama kemudian ia baru mengucapkan kata-kata tersebut.
Tapi dengan cepat ia teringat kembali kalau janji pertemuannya tiga hari mendatang belum dipenuni, entah baeaimana pun, janji tetap janji, ia tak ingin mengingkar janji, dia ingin menuntut suatu keadilan dari orang yang telah mempermainkan dirinya, Wu san sian gi.

Saduran Lepas pengarang tidak jelas ==>> Saduran Tjan ID

  • Pedang Keadilan
  • Kitab Pusaka
  • Misteri Rumah Berdarah
  • Pedang Bunga Bwee


This entry was posted in Cerita Silat, Silat Mandarin, Tjan ID, WO LUNG SHEN and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s