Hek Sin Ho (Si Rase Hitam)

Hek Sin Ho (Si Rase Hitam)
Karya Yin Yong

Kawan2 orang gagah, menggabungkan diri dengan mereka sehingga kita memiliki kekuatan untuk menghadapi orang2nya Song Tongleng! Bahkan akhir2 ini Tan Kee LokLoocianpwee dari Ang Hwa Hwee ingin membuka pertemuan orang gagah, tentu disana akan berkumpul banyak sekali pendekar gagah. ukankah dengan menggabungkan diri dengan mereka, oocianpwe dapat memusatkan pikiran dan tenaga untuk urusan yang jauh lebih penting, dibandingkan dengan oraug she Song itu?” Mendengar perkataan Hek Sin Ho, diam2kedua suami isteri itu memuji Hek Sin Ho. “Benar apa yang kau katakan.” kata mereka. “Disamping kelak kami bisa membalas dan menuntut dendam kepada orang she Song itu, kamipun bisa membantu untuk meringankan beban dan penderitaan rakyat jelata.” Hek Sin Ho mengangguk. “Ya, memang boanpwe bermaksud demikian juga.” kata Hek Sin Ho.
Saat itu, sepasang suami isteri itu, telah berunding dengan Hek Sin Ho.
Hek Sin Ho mengemukakan rencananya, dia bermaksud untuk terdiam diri beberapa saat lagi di Bu Ciang, untuk menyelidiki keadaan Song Tongleng.
Juga Hek Sin Ho telah menjanjikan, jika memang dia bisa, tentu dia akan berusaha untuk memancing orang she Song, agar dapat dipancingnya datang ditempat tersebut. Sepasang suimi isteri itu menanti saja di kuil tua dan rusak itu, dan jika memang usaha Hek Sin Ho berhasil, maka mereka bertiga akan mengeroyok orang she Song itu, membinasakan Tongleng…
Tentu saja keadaan seperti ini telah membuat Bian Lun dan Sin Tin Lan jadi girang bukan main, Berulang kali mereka telah menyatakan terima kasihnya.
Disaat itulab, disaat mereka telah mengatur rencana mereka baik2, maka akhirnya mereka berpisah, sedangkan Hek Sin Ho telan kembali kerumah penginapannya Didalam rumen penginapan itu, Hek Sin-Ho tidak hanya tidur dan istirahat saja. tetapi dengan tekun dan rajin dia melatih diri dan berusaha menyempurnakan ilmu2 silat yang telah diperolehnya.
Sambil menyelidiki dimana adanya manusia jahanam she Song yang menjadi TongLeng itu, Tetapi telah sekian lama belum juga Hek Sin Ho tidak tahu bahwa saat ini, orang she Song yang dicari2 itu tengah mengatur siasat yang akan membuat Hek Sin Ho yang masih muda itu harus menghadapi saat2 yang menegangkan

Hek Sin Ho (Si Rase Hitam)

This entry was posted in Cerita Silat, Silat Mandarin, Yin Yong and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s