Sukma Pedang

Sukma Pedang
Karya Gu Long (Khu Lung)
Dengan Judul Asli : Huan Hua Xi Jian Lu
(Sword Bathed in Flowers / Spirit of the Sword)

Adakah manusia di dunia ini yang belum pernah melihat laut? Tetapi ada berapa gelintir manusia yang pernah melihat lautan sedang mengganas, ombaknya menggulung tinggi, suaranya menggetarkan jantung?

Kabut menebal… menghalangi pandanganku, ini adalah sebuah pemandangan yang jarang terjadi, badai mengamuk, menghembuskan angin yang bergulung-gulung.

Dalam cuaca yang begitu mengerikan, mungkinkah ada benda yang dapat mengapung di atas lautan? Nyatanya… memang ada. Ombak yang menerpa tinggi tidak sanggup merobohkannya, tubuh orang yang satu ini berdiri tegak, seakan sebuah batu karang besar yang disandarkan pada tembok yang kokoh.

Mungkinkah yang terlihat ini seorang manusia? Kadang-kadang bila melihat kejanggalan seperti ini, kalau anda mengatakan bahwa itu pasti hantu… orang yang percaya mungkin akan lebih banyak.

Apa yang terpampang di hadapan kita sekarang memang demikian adanya. Orang ini berjalan selangkah demi selangkah menuju tepi pantai. Ombak yang tinggi menghempas bagian kepalanya dari belakang. Namun langkah kakinya masih tetap tegar!  orang ini mengenakan pakaian serba hitam. Rambutnya yang panjang meriap-riap menutupi sebagian wajah dan menjuntai di bahunya, Di tangannya tergenggam sebatang pedang yang berwarna hitam pekat. ………..  

Khulung/Gulong yang tidak jelas penyadurnya = Sukma Pedang

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s