Panji Sakti (JIT GOAT SENG SIM KI)

Panji Sakti (JIT GOAT SENG SIM KI) –Panji Hati Suci Matahari Bulan
Karya Khu Lung

 

Suatu kejadian telah menggemparkan bu lim (Rimba persilatan), yakni musnahnya CIOK LAU SAN CUNG (Perkampungan Loteng Batu).  Seluruh penghuni perkampungan itu terbunuh, termasuk majikan perkampungan yang tidak lain adalah pasangan pendekar Pek Mang Ciu dan isterinya.

Namun tidak tampak mayat Pek Giok Liong, yaitu putra satusatunya pasangan pendekar tersebut. Apakah Pek Giok Liong dapat meloloskan diri? Tiada seorang bu lim pun yang mengetahuinya. Tak lama kemudian, muncul seorang pemuda berpakaian kumal.

Siapa pemuda itu? Tidak lain Pek Giok Liong. Ternyata dia dapat meloloskan diri. Pek Giok Liong menuju ke Lam Hai (Laut Selatan). Dalam perjalanan, dia sering dikejar orang-orang yang tak dikenalnya, sekaligus ingin membunuhnya pula.

Siapa yang membantai Ciok Lau San Cung? Itu merupakan kejadian misterius. Dan siapa pula yang mengejar Pek Giok Liong dengan maksud membunuhnya? Apakah Pek Giok Liong bisa tiba dengan selamat di Lam Hai? Bertujuan apa dia ke Lam Hai, dan siapa yang menolongnya?

Pek Giok Liong memperoleh sebuah Jit Goat (Gwe) Seng Sim Ki (Panji Hati Suci Matahari Bulan). Apa kegunaan panji itu dan siapa yang memberinya? Dapatkah Pek Giok Liong mempelajari kepandaian tinggi untuk membalas dendam berdarah kedua orang tuanya? Siapa pembunuhpembunuh kedua orang tuanya, dan apa pula yang akan terjadi atas dirinya?……

Khulung/Gulong yang tidak jelas penyadurnya

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Silat Mandarin and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s