Antara Budi dan Cinta

Antara Budi dan Cinta (Liu Xing, Hu Die Jian)

Karya Khulung
Disadur oleh Liang YZ

Kisah ini akan melibatkan banyak tokoh. Sulit membedakan mana kawan mana lawan. Untuk memudahkan pembaca, berikut ini diberikan daftar para tokoh yang akan di-update sesuai kemunculan pada setiap babnya.

Meng Xin Hun :Pembunuh bayaran berdarah dingin yang mulai jenuh dengan profesinya. Pedangnya sangat mematikan.

Gao Lao-da; Kakak tertua. Di usia tiga belas ia telah membuat empat keajaiban. Ia menyelamatkan empat nyawa: Ye Xiang, Shi Qun, Xiao He, dan Meng Xin Hun.

Ye Xiang: Pembunuh bayaran yang sudah tiga kali gagal dan kini hanya bisa bermabukkan. Ia sangat mengkhawatirkan nasib Meng Xin Hun.

Sun Yu Bo :Ia senang membantu orang, dan orang-orang memanggilnya Paman Bo. Ia bangga dan senang membantu seperti ia menyukai bunga-bunga yang bermekaran.

Han Tang: Ia galak tapi sopan, matanya selalu memancar dingin. Tidak ada yang mau berteman dengannya. Ia sendiri tidak mau dekat dengan orang lain. Ia sudah melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan orang, juga tidak akan ada orang lagi yang akan melakukannya.

Sun Jian: Anak Sun Yu Bo. Seperti ayahnya, ia juga senang menolong. Sifat Sun Jian sangat keras seperti bara, berangasan, setiap saat dapat meledak. Sifat seperti ini sering membuatnya salah langkah. Karena itu juga ia sering kehilangan teman.

Lu Xiang Chuan: Tangan kanan Sun Yu Bo, sekaligus sudah dianggap anak sendiri. Ia tidak memerlukan senjata karena sanjatanya adalah senjata rahasia. Ia terlihat sangat terpelajar, terkadang musuh meremehkannya, menganggap ia tidak bisa apa-apa. Ini adalah kesalahan sepele yang bisa berakibat fatal.

Wan Peng Wang: Musuh terbesar dan terkuat Sun Yu Bo. Sebelum berumur tujuh belas, tidak ada yang tahu asalnya. Sesudah berumur tujuh belas, ia sudah bekerja pada sebuah perusahaan. Setengah tahun kemudian, ia sudah naik jabatan. Pada umur sembilan belas, ia membunuh bos perusahaannya dan menjadi bos perusahaan itu. Setahun kemudian ia menjual perusahaan dan menjadi seorang polisi. Dalam tiga tahun, ia menangkap dan membunuh sejumlah penjahat. Semenjak itu, ia punya dua puluh satu pembantu yang sangat setia padanya. Waktu berumur dua puluh empat, ia keluar dari kepolisian dan mendirikan perkumpulan Da Peng. Mula-mula hanya memimpin 100 orang, tapi sekarang anak buahnya sudah mencapai puluhan ribu orang. Kekayaanya sudah tidak terhitung lagi

komentar suplemen :

Meteor, Butterfly, Sword (Liu Xing Hu Die Jian, 1973) merupakan salah satu karya “masterpiece” Gu Long, yang juga telah membawa ketenaran dirinya di kalangan elit perfilman Hong Kong. Kisah ini diangkat ke layar lebar dengan judul Killer Clans (Shaw Brothers, 1976)

Meteor, Butterfly, Sword adalah cerita yang kelam, sarat dengan intrik, konspirasi, tipu muslihat, darah, sex, dan kekerasan. Di sini Gu Long sangat terpegaruh oleh gambaran seorang Godfather

Khulung Disadur Liang YL-Liang YZ
Pisau Kekasih -Liang YL
Duri Bunga Ju – Ju Hua Di Ci
Terbang Harum Pedang Hujan
Antara Budi dan Cinta (Liu Xing, Hu Die Jian)


 

This entry was posted in Cerita Silat, Khu lung, Liang YL, Silat Mandarin and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s