Harimau Kemala Putih

Seri Harimau Kemala Putih – Khulung – Tjan ID

Harimau Kemala Putih

Kisah Harimau kemala putih ini menceritakan tentang suatu pergolakan persaan manusia didalam hati kecilnya. Suatu pergolakkan antara perasaan dengan akl budi, pertentangan antara persaan cinta kasih dengan kewajiban atau tanggung jawab, dan pertentangan antara cinta dan dendam. Walaupun sepanjang kisah ini banyak terjadi liku-likunya persoalan serta segala macam perubahan dan kejadian yang tak terhitung banyaknya, namun selalu dan selama pertentangan, batinlah yang akan membuat gejolaknya perasaan manusia.

Dan itulah yang dialami oleh tokoh cerita kita Tio Bu-ki. Kini pertentangan didalam batin Tio Bu-ki telah terikat menjadi suatu tali simpul sebuah tali simpul mati.

Maka cerita itupun akan berakhir sampai disini lebih dulu. Tapi Tio Bu-ki masih harus melanjutkan hidupnya. Ia harus memperjuangkan terus kehidupannya untuk melepaskan diri dari pelbagai belenggu yang mengikat dirinya.

Bagaimanapun juga dan apapun juga yang bakal terjadi, yang pasti cepat atau lambat tali simpul mati yang terbenam di dalam hati kecilnya itu harus dilepaskan dan dibebaskan. Itulah sebabnya, cerita inipun pasti akan dilanjutkan lebih jauh …. bersama Tio Bu-ki, Hong-nio, Bian-cian, Lian-lian, Ci-peng, Long-au, Tong-koat dan sepasang bocah kembar yang aneh

tapi menyenangkan itu, dalam  kisah selanjutnya tentang mereka……..

 

 

Naga Kemala Putih

Bukit Singa yang luas sekali lagi tercekam dalam keheningan. Kecuali desiran angin di bukit, tak kedengaran lagi suara manusia.

Bu-ki mengubur mayat Tong Ou di sisi kuburan ayahnya, lama sekali dia berdiri termenung di depan dua kuburan baru itu, pikirannya bergolak keras. Pagi tadi, kedua orang ini masih hidup, mereka masih merupakan tokoh-tokoh paling tangguh dalam dunia persilatan. Tapi sorenya mereka berdua telah terkubur sebagai mayat di tempat ini!

Dunia persilatan benar-benar sangat berbahaya! Jangan lagi terha¬dap orang lain, terhadap sesama saudara pun ada yang tega untuk membunuh, contohnya seperti nasib tragis yang dialami Tong Ou. Kini Bu-ki mulai sadar, pikirannya mulai terbuka, dunia persilatan memang bukan tempat yang nyaman, bukan tempat yang patut didiami.

Kini Tayhong-tong memang sudah menguasai seluruh dunia persilatan, tapi siapa yang berani menjamin tak ada kekuatan besar lainnya yang bakal muncul? Pertikaian, pertentangan, pertarungan

hanya merupakan peristiwa yang cepat atau lambat pasti akan terjadi. Apakah tidak lebih baik menyerahkan semua persoalan ini kepada orang lain saja? Kenapa tidak ia serahkan saja kepada paman Sugong, agar dia yang dibikin pusing? Bu-ki memutuskan akan mengundurkan diri dari dunia persilatan, mundur dari segala pertikaian yang penuh bau anyir darah. Dia memutuskan untuk kembali ke bukit Kiu-hoa-san, tempat yang tenang dan nyaman untuk berpikir, berlatih dan melamun.

Bila ada kesempatan nanti, mungkin saja dia akan turun gunung, berkelana sambil menolong mereka yang butuh pertolongan.Tapi, sebelum berangkat ke bukit Kiu-hoa-san, dia harus pergi menemui seseorang dulu. Kekasih yang paling dicintainya. Wi Hong-nio!

Seri Harimau Kemala Putih :
Harimau Kemala Putih – Tjan ID
Naga Kemala Putih – Tjan ID

This entry was posted in Khu lung, Silat Mandarin, Tjan ID and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s