Kisah Membunuh Naga

Kisah Membunuh Naga (To Liong To/ Bu Kie)
 Original Author: Jin Yong (Chin Yung)
Original Title: Yi Tian Tu Long Ji
(Heaven Sword and Dragon Sabre)
BU KIE

Karya : CHING YUNG
Terjemahan: Tjan

Merupakan bagian terakhir dari Trilogi Rajawali, meski tokoh-tokoh utamanya tidak terhubung secara langsung dengan kedua bagian sebelumnya. Mengambil letar belakang cerita kurang lebih seratus tahun setelah kisah Kembalinya Sang Pendekar Rajawali. Bercerita mengenai 2 senjata terhebat di dunia : Pedang Langit dan Golok Naga , yang ditempa oleh Kwee Ceng dan Oey Yong dari pedang Xuan Tie Jian milik Yang Guo, sebelum kejatuhan kota Shiang Yang. Konon bila kedua senjata tersebut disatukan, kedua senjata tersebut dapat memberi pemiliknya kekuasaan yang tak tertandingi, sehingga dia dapat membebaskan China dari penjajahan Mongolia.
Tokoh utama kisah Pedang Langit dan Golok Naga ini adalah seorang anak laki-laki yatim piatu bernama Thio Bu Ki, yang memperoleh ilmu hebat dari Buku Sembilan Matahari dan buku Sembilan Gulungan Keramat. Dia menjadi ketua Sekte Ming, dan di akhir kisah, memungkinkan salah seorang anak buahnya, Cu Goan Ciang, untuk menjadi pendiri dinasti baru China, dinasti Ming. Sementara Thio Bu Ki pergi menyongsong matahari terbenam bersama Tio Beng seorang putri Mongol yang menjadi kekasihnya.

Baca  Selengkapnya  To Liong To (Kisah Membunuh Naga)di 1 drive ( Bagian I – Bagian IIBagian III(Tamat) atau di Nian Gallery

This entry was posted in Cerita Silat, Cersil Top, Silat Mandarin, Yin Yong and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Kisah Membunuh Naga

  1. sanjoyo says:

    pagi bpk / ibu saya mau beli dvd nya trilogi rajawali bagaimana caranya dan berapa harganya thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s