Sinopsis Film Silat Mandarin 2

The Book and the Sword

Title Mandarin: Shu Jian En Chou Lu

Judul Lain: The Book and the Sword / The Romance of the Book and Sword
Judul Novel: Putri Harum & Kaisar (Pedang & Kitab Suci)
Penulis: Khu Lung
Episodes: 46
Tahun: 2002

Pemain :
Zhao Wen Zhuo as Chen Jia Luo, Esther Kwan as Huo Qing Tong, Ray Lui as Wen Tai Lai, Vicky Chen as Luo Bing, Tse Kwan Ho as Yu Yu Tong, Sun Li as Li Yuan Zhi
Rachel Ngan as Princess Fragrance, Guo Liang as Zhang Zhao Zhong, Chen Zhao Rong as Emperor Qian Long

Resensi :

Latar belakang historis kisah ini adalah masa kekuasaan Qian Long Emperor pada dinasti Qing. Red Flower Society adalah sebuah organisasi rahasia yang anti-Manchu dengan tujuan untuk menjatuhkan pemerintahan Qing dan mengembalikan pemerintahan Han di Cina. Organisasi ini dikepalai oleh lima belas orang dengan Helmsman Chen Jia Luo sebagai pemimpin utama. Wen Tai Lai, pemimpin keempat di organisasi, ditangkap oleh prajurit Qing oleh perintah dari Qianlong Emperor. Terungkap kemudian bahwa Wen memegang kunci untuk sebuah rahasia dibalik keetnikan Qianlong Emperor yang sebenarnya dan penangkapannya bertujuan untuk membungkam dirinya.

The Spirit of Sword

Judul mandarin: Huan Hua Xi Jian Lu

Judul English: The Spirit of the Sword / Rinsing Flowers and Purifying Swords / Sword Bathed in Flowers

Judul Novel: Sukma Pedang / Rahasia Kapal Panca Warna (Gan KL)

Penulis : Khu Lung

Episodes: 24

Tahun: 2007

Opening theme song: Zhong Dian Zhan  by Nicholas Tse

Ending theme song: Cai Bu Chu De Ni by Annie Yi

Pemain : Nicholas Tse as Hu Yan Da Zang, Gillian Chung as Zhu Er, Annie Yi as Princess Tuo Chen, Patrick Tam as Zi Yi Hou

Synopsis :
Di episode awal di jelasin bahwa ada 9 pedang yg diperebutkan orang, 2 diantaranya yg adalah pedang kekasih yg berpasangan, yaitu Gan Jing dan Mo Yen. 2 pedang ini berhasil dimiliki oleh seorang pendekar yg namanya Fei Teng. Fei Teng ini hidupnya hanya untuk pedang dan pedang. Fei Teng menikahi Yan Zhu, putri musuhnya sendiri, dan jelas pasti gak disetujui oleh mertua. Sang mertua berupaya memisahkan mereka, padahal mereka sudah punya anak bayi yg namanya Hu Yan Da Zang (setelah dewasa diperankan Nic Tze). Alhasil, krn difitnah mereka berpisah. Hu Yan Da Zhang dibawa oleh Fei Teng. Sedangkan Yan Zhu dipaksa menikah dg pria pilihan papanya dan belakangan punya anak laki2 yg namanya Bao Yu.

Fei Teng yg memiliki pedang Gan Jing – Mo Yen ditantang berantem dg taruhan pedang itu oleh orang Peng Lai (alias Jepang). Kalo Fei Teng kalah , pedang akan diambil orang itu dan sekaligus membesarkan Hu Yan Da Zang. Kalo Fei Teng menang, tiap tahun akan ke kuburan orang Jepang itu sembari bawa 2 pedang itu dan menyembah makamnya. Ternyata Fei Teng kalah, jadilah pedang  Da Zang dibawa orang itu ke Jepang. Da Zang dipelihara sekaligus diajarin Kung Fu oleh orang Jepang ini. Konsekuen juga nih orang.

Hingga suatu ketika, gurunya Da Zang ini kalah tanding shg mati. Sebelum mati dia berpesan untuk mencari 7 pedang sakti lainnya di Chu Yan (China daratan) utk melengkapi koleksinya. Jadilah Da Zang meninggalkan Jepang, kembali ke China utk mencari 7 pedang bertuah.

Di pengembaraannya, Da Zang terlibat dg konflik dunia persilatan antara partai lurus misalnya Shao Lin, Bu Tong, Kay Pang, etc dan partai sesat. Sekaligus Da Zang ketemu jodohnya yaitu Zhu Er dan juga ketemu saudara/i angkat yg bakalan banyak membantu. Da Zang juga ketemu sama ibunya, plus saudara tirinya dan kakeknya yg jadi biang keladi.

Kisah Si Rase Terbang

Title:  Xue Shan Fei Hu
English title: Fox Volant of the Snowy Mountain
Also known as: Flying Fox of the Snowy Mountain
Episodes: 40 / 44 (China version)
Broadcast year: 2006
Opening theme song: Ai De Xin Ku, Que Ye Xing Fu by Ding Wei
Ending theme song: Chuan Shuo Legend by Nie Yuan

Pemain : Athena Chu as Yuan Zi Yi, Gillian Chung as Cheng Ling Su, Nie Yuan as Hu Fei

Resensi :

Kisah ini dimulai dengan sebuah pemandangan di wilayah utara Cina dengan latar belakang historis pada masa kekuasaan Qian Long Emperor pada dinasti Qing. Karena sebuah kesalahpahaman, keluarga Hu dan keluarga Miao saling bermusuhan dari generasi ke generasi. Hingga akhirnya sampai pada generasi Hu Yi Dao dan Miao Ren Feng.

Hu dan Miao mengadakan sebuah duel yang hebat di gunung salju untuk menentukan siapa yang terbaik dan menyelesaikan masalah nenek moyang mereka. Namun, bukannya menjadi musuh, mereka perlahan-lahan menjalin persahabatan dan hormat satu sama lain. Sayang persahabatan tersebut berakhir tragis ketika Hu Yi Dao tergores oleh pedang Miao Ren Feng. Dibalik itu, terdapat kenyataan tersembunyi bahwa Tian Gui Nong, tokoh jahat dalam cerita ini, telah membubuhkan racun pada pedang Miao Ren Feng sehingga Hu terbunuh meskipun goresan yang terkena padanya hanyalah goresan kecil.

Putra Hui Yi Dao yang masih bayi, Hu Fei, diselamatkan oleh Ping A Si, yang kemudian merawat dan membesarkannya sendirian. Hua Fei belajar keras ilmu kungfu keluarga Hu dan menjadi seorang pesilat hebat seperti ayahnya. Hu Fei kemudian dijuluki sebagai ‘Flying Fox of Snowy Mountain’.

Dalam perjalanannya menjadi ’Flying Fox of Snowy Mountain’ yang tersohor, Hu Fei bertemu dengan beberapa orang yang menjadi orang-orang terdekatnya. Yuan Zi Yi, Cheng Ling Su dan Miao Ruo Lan (putri Miao Ren Feng), yang ketiganya menyukai Hu Fei. Namun Hu Fei jatuh cinta hanya pada Yuan Zi Yi.

Dapatkah Hu Fei membalaskan dendam ayahnya pada Miao Ren Feng? Apakah kenyataan dari terbunuhnya Hu Yi Dao yang sesungguhnya akan terungkap? Bagaimanakah akhir dari cinta dua gadis lain yang juga mencintai Hu Fei?

CHINESE  PALADIN  3

 

Title: Xian Jian Qi Xia ZhuanZhi Ling Zhu Shen Jian

Episodes: 37
Opening theme song: Sheng Sheng Shi Shi Ai by Kary Ng
Ending theme song: Wang Ji Shi Jian by Hu Ge

Pemain  :
Hu Ge as Jing Tian / Long Yang / Fei Peng (, Yang Mi as Tang Xue Jian / Xi Yao, Wallace Huo as Xu Chang Qing

Resensi :

Diadaptasi dari game (RPG) Taiwan, Chinese Paladin 3 mengambil setting cerita kurang lebih 50 tahun sebelum kisah Chinese Paladin 1. Namun demikian, cerita ini hanya memiliki sedikit sekali keterkaitan dengan Chinese Paladin 1 sehingga dapat ditonton tanpa mengetahui kisah dari seri sebelumnya tersebut.

Chinese Paladin 3 merupakan sebuah cerita dengan makna yang dalam namun diceritakan secara ringan, sederhana dan sarat humor. Seperti film-film lain yang disutradarai oleh Li Guo Li, film ini tertata dengan rapi sehingga mudah dimengerti.

Film ini lengkap karena dua tokoh utama pria memiliki sifat yang berlawanan. Jing Tian adalah orang yang kocak. Sedangkan Xu Chang Qing, teman seperjuangan Jing Tian memiliki sifat serius. Dengan adanya karakter utama yang bersifat kocak, film ini menjadi sebuah film yang sangat menghibur. Bahkan ada beberapa adegan, yang seharusnya merupakan adegan yang menegangkan atau romantis, namun karena karakternya yang lucu, adegan-adegan tersebut malah membuat penonton tertawa.

Jing Tian memang memiliki banyak kekurangan—suka berjudi, mata duitan, sedikit pengecut. Namun demikian, sebenarnya ia adalah orang yang sangat baik hati dan memikirkan orang lain. Hanya saja caranya mengekspresikan kebaikannya dengan tindakan-tindakan yang sulit dimengerti orang kebanyakan sehingga membuat salah paham. Sampai akhir, sifatnya ini terlihat jelas melalui pilihan-pilihan hidup yang dilakukannya.

Selain adegan-adegan lucu, film ini juga dilengkapi dengan banyak adegan mengharukan, terutama kisah dari Xu Chang Qing. Diperankan oleh Wallace Huo, Xu Chang Qing tiga kali bereinkarnasi namun tetap mencintai orang yang sama. Bahkan cinta Chang Qing dan kekasihnya, Zi Suen semakin lama semakin dalam. Meskipun pada akhirnya tubuh mereka terpisahkan oleh jarak, namun hati mereka seolah tetap bersatu.

Film ini semakin layak tonton karena dilengkapi oleh banyak adegan pertarungan dengan daya fantasi tinggi. Tiap tokoh memiliki penampilan unik yang sesuai dengan sifatnya masing-masing. Pemilihan artis untuk para pemainnya juga tepat. Lagu soundtracknya, satu album penuh, hampir semuanya enak didengar. Mendengar lagu sedih dari ost film ini membuat orang bisa meneteskan air mata, sedangkan mendengar lagu kocak dari film ini bisa membuat orang senyum-senyum sendiri.

Jing Tian adalah seorang pelayan toko benda Yung An Tang di Yu Chou, memiliki sifat mata duitan, pengecut, mulut kotor dan kurang ajar. Pada suatu hari, pemuda yang tidak bisa kungfu ini mendapat sebuah benda pusaka setelah mengajukan permohonan pada bintang jatuh. Namun ia tidak mengetahui bahwa pusaka yang ia dapat ialah satu dari belahan giok jodoh. Siapa yang memiliki giok yang lain, dialah jodoh dari Jing Tian.

Giok ini menariknya pada pemilik belahan yang lain, Xue Jian, yang merupakan nona besar keluarga Tang. Petualangan Jing Tian dan Xue Jian dimulai dengan munculnya para manusia racun di kota mereka, yaitu makhluk penghisap darah yang kejam yang diciptakan oleh musuh keluarga Tang.

Petualangan itu juga mempertemukannya kembali pada seorang putri kaisar Jiang Guo yang telah menantinya selama seribu tahun. Menghadapkannya pula pada raja iblis Chong Lou, rival terkuat Jing Tian pada kehidupannya yang sebelumnya. Juga secara prlahan-lahan membawa Jing Tian pada identitasnya yang sesungguhnya : Fei Peng si panglima langit yang terkuat, yang ternyata adalah dirinya sendiri.

Xu Chang Qing, murid tertua Zu San sekaligus murid yang paling berbakat di antara semua saudara seperguruannya, seumur hidupnya selalu berada di Zu San, menjauhkan diri dari kehidupan duniawi. Karena sebuah tugas penting dari kelima gurunya, Chang Qing keluar dari Zu San, melakukan perjalanan menuju jembatan langit bersama Jing Tian, seorang berandal yang kemudian menjadi teman baiknya.

Dalam perjalanan ini, Chang Qing bertarung dengan raja iblis Chong Lou dan terluka. Pada saat tak sadarkan diri dan hampir mati, Chang Qing diselamatkan oleh Zi Xuan, seorang wanita keturunan Nu Wa (dewi dan pelindung bumi).

Zi Xuan yang tidak dapat melupakan Liu Fang (kekasihnya yang sudah meninggal dua ratus tahun yang lalu), terus hidup dan awet muda demi melindungi dan menanti reinkarnasi ketiga dari Liu Fang, Chang Qing.

Di saat ingatan kehidupan masa lalu Chang Qing sudah kembali, ia sekali lagi harus memilih antara cinta sejati dengan takdirnya sebagai biksu penerus ketua Zu San.

CHINESE  PALADIN

Judul lain: The Magic Sword & the Chivalrous Youth / The Sword and the Fairy
Penyiar: CTV/TCS
Tahun: 2005
Episode: 34
Pemain: Hu Ge as Li Xiao Yao, Cristal Liu as Zao Ling Er, Ady An as Lin Yue Ru, Eddie Peng as Tang Yu, Esther Liu as A Nu

Sinopsis:
Li Xiao Yao mengalami petualangan dalam hidupnya. Terjebak dalam cinta segitiga. Ketika perbedaan antara siluman dan manusia memisahkan Xiao Yao dengan Ling Er. Cinta mereka membuat Yue Ru yang juga dicintai Xiao Yao mati dalam pagoda pengurung iblis. Ling Er adalah keturunan dewi Nu Wo dan juga putri raja Nan Zao berusaha menyelamatkan negaranya dari sihir Bai Yue. Akhirnya Ling Er pun harus mati dalam ppertempuran akhir melawan Bai Yue.

Mainland, Taiwan dan Singapura bergabung membuat serial silat yang diambil dari game RPG. Anda yang suka cerita fantasi dan para siluman. Serial ini bisa menjadi hiburan.

The Legend Of Chu Liu Xiang  (2006)

Episodes: 43

Pemain: Ken Zhu as Chu Liu Xiang, Hu Jing as Su Rong Rong, Sun Fei Fei as Li Hong Xiu, Liu Jia as Song Tian Er, Benny Chan as Hu Tie Hua

Sinopsis:
Kisah ini dibagi menjadi tiga bab.
Dalam bab pertama, Chu Liu Xiang dituduh mencuri air ajaib yang digunakannya untuk membunuh para tetua berbagai perguruan. Dengan bantuan teman wanitanya Song Tian Er (dan kemudian bernama Su Rong Rong), Chu Liu Xiang melakukan perjalanan untuk memecahkan misteri ini dan untuk membersihkan namanya.
Bab kedua, Chu Liu Xiang dan geng terlibat dalam perebutan kekuasaan antara Kerajaan Gurun yang kejam Guan Shi Yin dengan topeng emas setan, Shi Guan Yin tampak misterius dan menakutkan dan akan menjadi musuh utama Chu Liu Xiang di seluruh bab.
Dalam bab ketiga, Chu Liu Xiang meninggalkan geng padang pasir dan kembali ke daratan. Chu Liu Xiang dan geng akhirnya terjebak oleh kelicikan Wu Liu Mei, Wu Hua mantan biarawan dan Ratu Kuil Air.
Chu Liu Xiang versi yang baru ini memang banyak cercaan dari para penggemarnya. Ken Zu (F4) tidak cocok memerankan Chu Liu Xiang. Tapi, gaya pemandangan yang indah memang patut diperhitungkan. Kalau mau buat koleksi boleh juga. Tapi, memang jalan ceritanya berat ala detektif yang menjadi ciri khas Gu Long.

LAUGHING IN THE WIND

Title: Xiao Ao Jiang Hu
Also known as: Laughing in the Wind / State of Divinity / The Smiling, Proud Wanderer / Blood Cold and Proud Hot
Judul Noivel: Balada Kelana/ Hina Kelana
Episodes: 40
Broadcast network: CCTV
Broadcast Year: 2001
Pemain : Li Ya Peng as Linghu Chong, Xu Qing as Ren Ying Ying (Holy Maiden),  Lu Xiao He as Ren Wo Xing, Ba Yin as Xiang Wen Tian

 
Sinopsis: Dimulai dari petualangan pendekar dari Huashan Linghu Chong, yang bergaul dengan sekte iblis. Dia adalah murid Yue Buqun. Linghu Chong mencintai anak gurunya tapi, karena salah paham Yue Ling Shan mengacuhkannya dan beralih pada Lin Ping Zhi. Keluarga Lin Ping Zhi terbunuh karena keluarganya memiliki kitab jurus pedang yang hebat.
Banyak orang bernafsu mendapatkannya, termasuk Zuo Lengchan, pemimpin Sekte Songshan dan pemimpin Sekte Lima Gunung, Yue Buqun, dan Yu Canghai, pemimpin Sekte Qingcheng. Dengan berbagai intrik Yue Buqun mendapatkannya dan kungfunya semakin hebat, bahkan dia rela dikebiri dan menyingkirkan Ling Hu Chong demi ambisinya. Linghu Chong berkali-kali diusir, tak disangka ia mendapat jurus pedang dari sekte bulan pada waktu dia terkurung dipenjara. Dia bertemu dengan gadis suci dari sekte iblis dan jatuh cinta kepadanya.

LOTUS LANTERN

Episodes: 40   /    Tahun: 2005

Para Pemain: Cao Jun as Chen Xiang, Shu Chang as Xiao Yu,Vincent Jiao as Er Lang Shen,  Liu Xiao Qing as Heavenly Matriarch, Wang Wei Guo as Jade Emperor, Liu Guan Xiang as 8th Prince

Sinopsis:
Cao Jun pemeran Chen Xiang. Dia anak blasteran dewi kayangan vs manusia biasa. Ibunya disandera pamannya karena hukum khayangan dewa dewi tidak boleh menikah dengan manusia biasa. Ilmu gaib Cao Jun bisa membuat benda melayang dan menembus tembok.
Prequel serial silat inipun sudah ada baru tahun 2009.

Wind & Cloud 2 (2004)

Pemain: Zhao Wen Zhuo as Wind, Peter Ho as Cloud, Huang Yi as Dream, Chen Yi Rong as Muse,Chen Guan Lin as Duan Lang, Sun Xing as Lord Conqueror

Sinopsis:
Wind and Cloud 2
dimulai beberapa tahun setelah Bu Jing Yun dan Nie Feng mengalahkan mantan guru mereka Xiong Ba, namun ketenangan mereka terusik oleh kemunculan musuh baru yang lebih sakti bernama Di Shi Tian.

Serial yang pernah tayang di indosiar dengan judul pendekar awan dan angin. Wind and cloud 2 adalah kelanjutan dari yang pertama. Walaupun ada penggantian dari beberapa pemain tapi, pemeran utamanya masih Vicent Zou dan Peter Ho. Dan yang menggantikan Di Er Meng sangat cantik. Jadi, nggak bosen melihatnya, walaupun ceritanya agak muter-muter dan bikin pusing. Serial ini diambil dari komik Mah Shing Wing. Ost endingnya keren banget, bikin hati tambah sedih deh..

THE LEGEND & THE HERO

Subtitle: Feng Ming Qi Shan
Episodes: 40
Broadcast network: Jilin TV
Broadcast period: 2007-Feb start
Sinopsis:

 Sebuah legenda dari cerita rakyat China yang terkenal menyuguhkan sebuah serial yang apik dengan efek 3D yang baik. Bagi para pencinta cerita antara dewa dan siluman, serial ini direkomendasikan.
Kaisar Zhou adalah kaisar yang jahat dan lalim. Dia membuat rakyat menderita. Ketika mengadakan upacara di kuil dewi Nuwo, kaisar Zhou jatuh cinta pada dewi Nuwo. Sampai-sampai dia terbawa mimpi. Keinginannya ini membuat panik para pejabatnya, maka pejabatnya memberi saran bahwa ada pejabat Su Hu yang memiliki anak yang cantik namanya Da Ji. Tapi, Da Ji sudah bertunangan dengan Bu Yi Kao, Su Hu pun menolaknya. Maka, marahlah kaisar dan menyerang kota Ji Zou.
Bu Yi Kao meminta bantuan pada ayahnya, tapi tak digubris ayahnya. Maka, dia kembali lagi ke kota Ji Zou bersama dengan adiknya. Tapi, ditengah jalan mereka tertangkap dan adiknya ditahan sementara Yi Kao disuruh ke Su Hu untuk menyerah. Melihat adiknya tertawan Yi Kao memutuskan mengidahkan Da Ji yang mengajaknya melarikan diri. Sehingga Da Ji terpaksa menerima menjadi istri kaisar. Sedang dewi Nuwo menyuruh Shen Gong Bao memasukan arwah siluman ke dalam diri Da Ji untuk memberi pelajaran pada kaisar Zhou yang serakah.

THE MYTH  (2010)


Genre: Adventure, Martial arts, Romance
Episodes: 50
Estimated broadcast period: 02 Jan 2010
Broadcast network: CCTV-8
Cast:   Hu Ge as Yi Xiao Chuan / General Meng Yi / Yi Da Chuan, Bai Bing as Princess Yu Shu, Zhang Shi as Gao Yao / Zhao Gao, Zhang Meng as Gao Qin / Yu Ji / Xiao Yue

Sinopsis:
Merupakan remake dari film The Myth[2005]yang dibintangi Jackie Chan, hanya saja sekarang dibuat dalam bentuk serial dan Jackie hanya bertindak sebagai produser.

Sebuah Artefak berumur 2000 tahun mengirim Xiao Chuan Yi dan Gao Yao dari tahun 2010 ke jaman Dinasti Qin. Mereka melakukan perjalanan di kerajaan kuno dan berusaha menemukan jalan kembali ke jaman modern, atau paling tidak mencoba lepas dari kematian. Kembali pada tahun 2010, keluarga mereka, Da Yi Chuan dan Gao Lan, mencari petunjuk dari pecahan artefak kuno untuk bisa membantu membawa mereka kembali serta menghindari serangan dari orang-orang bertopeng misterius.

Sword, Meteor & Butterfly (2010)

Judul Novel: Meteor Kupu-kupu & Pedang

Penulis: Khu Lung

Synopsis:

Seorang pembunuh bayaran bernama Meng Xin Hun ditugaskan untuk membunuh pemimpin dunia persilatan yang bernama Sun Yu Bo, namun belakangan dia malah jatuh cinta dengan putrinya Xun Yu Bu yang bernama Sun Die dan memutuskan untuk bertobat. Meng juga tidak mempermasalahkan Sun Die yang sudah tidak perawan lagi karena dinodai Li Xiang Juan.
Pada ahirnya Meng mengabdi pada Sun Yu Bo untuk menyelesaikan perang antar kelompok didunia persilatan.

Diambil dari salah satu novel terkenal Gu long. Pernah tayang di TPIdengan judul The Great Conspiracy. Dan ini adalah versi terbaru dariSword, meteor, butterfly (2003) Adam chen.

Sword Stained With Royal Blood   (2006)

Judul Novel: Pedang Ular Emas

Penulis: Chin Yung

Sinopsis :

 Di akhir dinasti Ming, Sword Stained with Royal Blood mengisahkan tentang petualanan dari Yuan Chengzhi, anak yatim piatu dari Yuan Chonghuan, seorang pemimpin militer yang yang karena kesalahan terbunuh oleh Chongzhen Emperor. Sebagai seorang yatim piatu Yuan Chengzhi dikirim ke Hua Shan, dimana dia diajar oleh pendekar pedang terbaik Mu Renqing. Di bawah pengawasan Mu Renqing, Yuan tumbuh menjadi seorang jagoan pedang muda. Sebuah keberuntungan yang tidak disengaja, setelah keberangkatannya dari Huashan, Yuan Chengzhi menemukan Golden Snake Sword dan sebuah ilmu kungfu yang pernah menjadi milik Xia Xueyi, seorang jago pedang yang sudah lama mati yang bernama ‘Golden Snake Gentleman’. Yuan mendapatkan barang milik Xia Xueyi dan ilmu kungfunya, yang membuatnya meraih tingkat yang luar biasa.

Kemudian Yuan Chengzhi mengembara dan bertemu dengan Wen Qingqing, seorang gadis muda dari keluarga perampok. Wen Qingqing merupakan anak dari Xia Xueyi dan dia memutuskan untuk mengikuti Yuan dalam petualangannya. Dalam petualangan tersebut, Yuan membantu Li Zicheng dalam pemberontakan, seperti membantu mereka mendapatkan kembali emas yang dirampas oleh keluarga Wen, menyabotase mesiu meriam yang disuplai oleh pasukan kekaisaran, dan membiayai pemberontakan dengan sebagian harta yang ditemukannya di Nanjing. Yuan juga melindungi beberapa petarung yang menjanjikan kesetiaan padanya dalam menyadari identitasnya sebagai anak Yuan Chonghuan. Yuan Chengzhi mengorganisasi ulang pada petarung menjadi sebuah pasukan dalam pimpinannya dan mereka berjanji untuk melayani dan mempertahankan negara mereka dari penyerbu-penyerbu Mancuria.

Berhasrat untuk membuktikan kesetiaannya pada negara, Yuan Chengzhi masuk ke dalam ibukota Mancuria untuk membunuh penguasa Manchuria Huangtaiji, namun gagal. Kemudian, meskipun berseteru dengan sang Emperor untuk eksekusi ayahnya yang salah, dia akhirnya membantu sang Emperor menggagalkan rencana pengambilan tahta oleh keponakan Emperor, Prince Hui. Setelah melawan sekutu Prince Hui, dia menerima seorang wanita muda dengan sebuah kait di tangan kanannya, yang bernama He Tieshou sebagai muridnya. He Tieshou adalah mantan pemimpin Five Poisons Cult yang tidak terkenal dan salah seorang sekutu Prince Hui. Yuan juga terjerat cinta dengan rekan-rekan wanitanya Xia (Wen) Qingqing and A Jiu (Yang nanti diketahui adalah Princess Changping).
Meskipun semula Yuan memutuskan untuk membantu pasukan Li Zicheng dalam menggulingkan pemerintahan Ming government, sebenarnya keputusan tersebut membuatnya menyesal. Li menjadi seorang yang otokrat dan tiran saat merampas ibukota. Dia membiarkan bawahannya berbuat brutal terhadap rakyat jelata yang telah memandangnya sebagai ‘penyelamat’. Yuan menjadi kecewa terhadap Li Zicheng dan memutuskan untuk meninggalkannya. Kemudian, tindakan Li Zicheng membawanya kepada kejatuhannya sendiri, ketika orang Manchuria menerobos Cina daratan. Para Manchuria memerintah China sejak itu dan mendirikan Qing Dynasty. Ketika Yuan Chengzhi mendengar bahwa negaranya telah jatuh ke tangan asing, dia jatuh ke keputusasaan tetapi pulih dengan cepat ketika menyadari bahwa dia tidak mampu untuk mengembalikan situasi. Sebagai gantinya dia memutuskan meninggalkan Cina untuk kebaikan dan berlayar ke tanah yang jauh bersama dengan pengikut dan rekannya

THE TALE OF ROMANTIC SWORDSMAN

Genre: Action, romance
Episodes: 41
Broadcast year: 2004
Opening theme song: Xin Wang Hai Chao by Su Dan and Jimmy Lin
Ending theme song: Xin Yu Lin Ling by Jimmy LinSinopsis:
Liau San Bien adalah seorang ahli pedang dan gemar menulis puisi, puisinya pun menjadi terkenal sehingga ada beberapa wanita yang jatuh cinta kepadanya. Wanita pertama karena San bien menyelamatkannya tiga kali. Wanita kedua adalah seorang wanita penghibur. Wanita ketiga mati karena sebuah politik dari adik kaisar yang menginginkan rahasia dalam suatu pedang. Wanita keempat adalah bangsa yang menjadi musuhnya. Akhirnya San Bien tahu bahwa dia adalah cucu kaisar yang telah digulingkan oleh Dinasti Song. Sekalipun dia tidak ingin memberontak tapi pengikutnya sudah mempersiapkan pemberontakan. Serial ini penuh dengan intrik politik, cinta dan kekuasaan. Siapakah wanita yang akan menjadi pilihan Liau San Bien. Saksikanlah!

Pemberitahuan !!!

Berhubung banyaknya pemesanan CD/DVD koleksi pribadi yang masuk pada kami dan dengan keterbatasan waktu dan tenaga sehingga tidak semuanya kami dapat layani , oleh karena itu terhitung mulai hari ini tgl 7 Desember 2011 :

  1. Kolom komentar kami tutup..
  2. Pemesanan CD/DVD Film tidak lagi melalui Form Pemesanan yang di Download tetapi langsung di halaman Blog ini (DISINI )
  3. Pemesan yang sudah mendapatkan No Konfirmasi dari kami tetapi belum melakukan tranfer biaya maka dapat mengulang pesanannya (DISINI)
  4. Semua CD/DVD Koleksi pribadi kami dengan text Bahasa Indonesia.

Terhitung mulai 1 Desember 2012 daftar harga CD/DVD Film lihat disini