Hong Lui Bun

Hong Lui Bun

Karya Gu Long – Gan K.H.

Cerita ini berkisah tentang suka duka Liok Kiam Ping dalam membangun kembali perguruan Hong Lui Bun. Berbagai kejadian demi kejadian ia alami untuk mengembangkan dan mempertahankan Hong Lui Bun dari serangan musuh musuhnya.

Kisah ini bermula dari seorang anak yang diasuh didalam perkampungan Kui Hun Ceng yang diperlakukan semena-mena oleh Thi Tian Bin yang menggantikan Ji Cengcu sejak Ji Cengcu tiba – tiba menghilang tanpa tahu rimbanya.

Karena diperlakukan dengan buruk akhirnya ia melarikan diri berkelana seorang diri, berbagai macam pekerjaan ia lakukan untuk mendapatkan sesuap nasi, hinaan, cercaan selalu menjadi makanannya. Kehidupannya berubah semenjak ia tanpa sengaja menolong seseorang misterius yang sedang terluka parah yang ternyata adalah murid perguruan Hong Lui Bun.

Tanpa diketahuinya ternyata batu giok yang selama ini ada padanya ternyata adalah Hiat Liong Ling (Tanda Kebesaran Partai) yang menjadi pegangan seorang Ciangbunjin (ketua partai). Tugas yang diembannya selain mencari balas atas dendam orang tuanya adalah mengambil kembali pusaka Hong Lui Bun Wi Liong Pit Kip yang sudah lama hilang dan mengambil kembali tiga batang pedang pusaka yang adal dalam lembah Te Sat kok, membalas denda kematian Cosu Hong Lui Bun terdahulu yang dikeroyok Tok-sin, Ham-sim-leng-mo, Hwe-hun-cun-cia, Go-hucu, Khong-tong-Koay-kiam dan Lo-husinkun diagulkan sebagai Liok-toa-thian-cu (enam saka penunjang langit).

Tugas yang harus dipikulnya tidak mudah tetapi seiring dengan keberuntungannya mendapatkan penemuan-demi penemuan yang aneh membuat ia perlahan tapi pasti menjadi seorang yang sakti. Mulai dari mendapatkan saluran tnaga dalam dari beberapa orang tokoh sakti, terkuaknya rahasia Hiat Liong Ling atau Hiat-liong-po-giok (batu jade darah naga) yang menyimpan rahasia sebuah tempat yang diberi nama Ngo-tok-seng-te (tempat suci panca bisa) yang berisi sebuah ilmu mujijat dan barng-barang aneh lainnya.

…………Terhadap adik cilik yang mungil dan jenaka serta welas asih ini, Le Bun amat sayang, gemas lagi, segera dia peluk Siau Hong dengan penuh pengertian, lalu bertiga mereka bergandengan tangan, Siau Hong disebelah kiri, Le Bun disebelah kanan, mereka berpandangan penuh bahagia.
Beberapa hari kemudian Kwi-hun ceng dipajang secara semarak. hari yang telah ditentukan untuk merayakan pernikahan Pangcu mereka Liok Kiam-ping yang sekaligus mempersunting dua gadis jelita pujaan hatinya, yaitu Siau Hong dengan Le Bun.
Dunia persilatan aman sentosa Kwi-hun-ceng makin menjulang namanya. Liok Kiam-ping diakui sebagai tokoh yang disegani dan terpandang.

download di Galery80

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s