Pendekar Pedang Tumpul 131 (Joko Sableng)

Pendekar Pedang Tumpul 131 (Joko Sableng)

Pendekar 131 jadi terkesiap sendiri. Belum sempat tubuhnya berkelebat, satu deruan terdengar. Saat lain bukan hanya gerakannya tertahan, tapi tubuhnya laksana terlanggar sapuan gelombang dahsyat hingga kalau tidak cepat berkelebat menghindar, niscaya tubuhnya tersapu jatuh!
“Jangkrik! Siapa lagi manusia ini? Tanpa ada hujan angin tiba-tiba menganggapku sebagai musuh!” Joko cepat balikkan tubuh.
Suara kekehan tawa terputus. Namun kejap lain terdengar lagi suara orang tertawa bergelak. Kali ini justru datangnya dari bagian belakang Joko, membuat murid Pendeta Sinting sadar, kalau orang yang mendadak muncul tidak datang sendirian!
Sejenak Joko memandang ke depan. Demi tidak melihat adanya siapa-siapa, dia putar diri menghadap orang yang diyakininya baru saja perdengarkan tawa. Sesaat Joko pentangkan mata. Di depan sana dia melihat satu sosok tubuh yang tidak bisa dikenali wajahnya karena orang ini mengenakan topeng kulit berwarna hitam. Bukan itu saja, orang ini juga mengenakan pakaian yang menutupi sekujur anggota tubuhnya dari rambut sampai kaki.
“Jelas baru saja kudengar suara tawa orang yang berbeda! Pertanda ada orang lain selain dia! Tapi di mana? Atau jangan-jangan dia bisa merubah tawa menjadi berlainan kedengarannya? Tapi sumber suara tadi berlainan tempat. Atau jangan-jangan orang ini mampu memindahkan suara?!”
Baru saja Pendekar 131 membatin begitu, dari arah belakangnya dia merasakan deruan angin pelan.
Anehnya pada saat bersamaan tanah di sekitar tempat Itu laksana disapu angin topan. Hingga untuk beberapa lama tempat itu menjadi agak gelap tertutup hamburan tanah.
Maklum akan adanya bahaya, murid Pendeta Sinting secepat kilat hentakkan kedua kakinya. Sosoknya berkelebat ke samping. Begitu kakinya menginjak tanah, kedua matanya dipentangkan menembusi kegelapan tanah yang bertaburan

Download Pendekar Pedang Tumpul 131 Joko Sableng

About these ads
This entry was posted in Cerita Silat, Silat Indonesia and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pendekar Pedang Tumpul 131 (Joko Sableng)

  1. heru says:

    sipa ya penulis cersil Joko Saleng?

  2. betik says:

    saya pernah baca cersil yg pendekarnya terkenal dg nama “pendekar pedang buntung 313″ sdangkan nama lainya adalah “suto sinting”. Tp sayang sekali saya tdk ingat penulisnya. Jika ada yg punya koleksinya,tlng di infokan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s