Seri Kesatria Baju Putih

Yin Yong- Seri Kesatria Baju Putih
Anak Naga – Bu Lim Hong Yun

Laskar-laskar Beng Kauw di bawah pimpinan Cu Goan Ciang, Ci Tat, Siang Gie Cun dan CiuSiu Wi telah berhasil menggempur pasukan-pasukan Goan (Mongol). Setelah itu, laskar-laskar tersebut juga berhasil menduduki beberapa kota penting, kemudian terus menuju Kota raja.
Akan tetapi, di saat laskar-laskar B eng Kauw memperoleh kemenangan yang gilang-gemilang itu, justru terjadi pula suatu pergolakan dalamBeng Kauw sendiri. Ternyata Cu Goan Ciang, Ci Tat, Siang Gie Cun dan Ciu Siu Wi bersekongkol mengkhianati Thio Bu Ki ketua Beng Kauw, lantaran khawatir Thio Bu Ki akan menjadi kaisar.
Betapa kecewanya Thio Bu Ki, padahal ia sama sekali tidak berkeinginan untuk menjadi Kaisar. Tujuan perjuangan Beng Kauw yang dipimpinnya hanya mengusir penjajah, agar Dinasti Song bisa bangkit kembali.
Anak Naga karya Chin Yung ini, merupakan cerita lanjutan dari Trilogi Memanah Rajawali. Diceritakan setelah mengkhianati Thio Bu Ki dan menguasai Beng Kauw, Cu Goan Ciang bersama Beng Kauw yang didukung rakyat berhasil menumbangkan Dinasti Goan (Mongol). Dan mendirikan dinasti baru yang dinamai Dinasti Beng (Terang).
Thio Bu Ki dan Tio Beng yang berdomisili ke pulau Hoang-hoang, namun tentara kerajaan Beng yang dibantu Lama dari Tibet mengejar dan berusaha membawa mereka ke Tionggoan. Usaha ini gagal, namun Thio Han Liong anak mereka diculik oleh para Lama ini. Bagaimana upaya Thio Han Liong membalas sakit hati bundanya kepada Cu Goan Ciang, padahal disisi lain hatinya tertambat pada putri sang kaisar itu

Kesatria Berbaju Putih (Pek Ih Sin Hiap) (Lanjutan anak Naga)
Rimba persilatan menjadi gempar, karena kemunculan sebuah kotak pusaka yang berisi  kitab pelajaran ilmu silat tingkat tertinggi. Konon kotak pusaka tersebut adalah peninggalan Pak  Kek Siang Ong (Dewa Kutub Utara), yang berilmu sangat tinggi dua ratus tahun lampau.
Bagi siapa yang memperoleh kotak pusaka tersebut, dan mempelajari kitab ilmu silat yang  di dalamnya, maka orang itu akan menjadi jago yang tanpa tanding dalam rimba persilatan. Oleh karena itu, semua kaum rimba persilatan dari berbagai golongan ingin merebut  kotak pusaka tersebut, termasuk tujuh partai besar rimba persilatan, yakni partai Siauw Lim, Bu  Tong, Hwa San, Kun Lun, Go Bie, Khong Tong dan partai Swat San.
Kemunculan kotak pusaka tersebut justru membawa maut dan bencana bagi rimba  persilatan, sebab kaum rimba persilatan saling membunuh demi memperoleh kotak pusaka itu,  sehingga menimbulkan banjir darah dalam rimba persilatan.
Orang pertama yang mendapatkan kotak pusaka itu, tak lama kemudian mati dikeroyok, begitu pula orang kedua. Kini yang mendapatkan kotak pusaka itu adalah Hui Kiam Bu Tek  (Pedang Terbang Tanpa Tanding) Tio It Seng, istrinya adalah sin Pian Bijin (Wanita Cantik Cambuk Sakti) Lie Hui Hong.

Pendekar Sakti Suling Pualam (Giok Siauw Sin Hiap) lanjutan Kesatria Berbaju Putih

Setelah Bu Lim Sam Mo mati di tangan Pek Ih Sin Hiap. Tio Cie Hiong, maka para ketua tujuh partai besar dan kaum rimba persilatan lainnya, yakin bahwa dunia persilatan pasti aman, tentram dan damai. Sedangkan Tio Cie Hiong, Lim Ceng im, Lie Man Chiu dan Tio Hong Hoa melangsungkan pernikahan di pulau Hong Hoang To. Para ketua tujuh partai besar dan para jago silat lainnya hadir semua dalam pesta pernikahan itu, sehingga pesta pernikahan tersebut menjadi meriah dan semarak.Sejak itu, Tio Cie Hiong sama sekali tidak mencampuri urusan rimba persilatan lagi. ia hidup tenang, damai dan bahagia sepanjang masa bersama Lim Ceng Im di pulau itu.
Bagaimana keadaan rimba persilatan setelah Tio Cie Hiong menetap di pulau Hong Hoang To? Betulkah kematian Bu Lim Sam Mo membawa kedamaian dalam rimba persilatan? Justru sungguh di luar dugaan. Karena di saat Tao Cie Hiong hidup tenang, damai dan bahagia di pulau itu, di rimba persilatan telah muncui Hiat Ih Hwe (Perkumpulan Baju Berdarah).
Siapa ketua perkumpulan itu tiada seorangpun yang mengetahuinya, sebab perkumpulan tersebut sangat misterius, lagi pula para anggotanya rata-rata berkepandaian tinggi Dimana Hiat ih Huie muncul, di situ pasti banjir darah

Seri Kesatria Baju Putih

About these ads
This entry was posted in Cerita Silat, Silat Mandarin, SIN LIONG, Yin Yong and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Seri Kesatria Baju Putih

  1. Annisa says:

    saya suka cerita cerita silat.tp kok susah ya download lewat hp

  2. reka says:

    piala europe telah usai, kpan nich perbaikan pendekar sakti suling pualamnya. q nunggu H2C nich……!!!!!!!!

  3. ade says:

    saya sangat senang baca cerita silat ini…sampai2 walaupun kerja di iraq saya msh tetap online..tp kdg2 kok error ya…tks :iskandar

  4. ync says:

    Apakah sudah ada film serialx anak naga. ? TQ

  5. cerita_silat says:

    Kesatria Baju Putih
    Cersil favorit ku …ngingetin masa2 sma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s