Ilmu Ulat Sutera

Ilmu Ulat Sutera (Tian Chan Bian) (Pendekar Ulat Sutera)
HUANG YIN

Tian-can-sinkang adalah sebuah ilmu yang luar biasa. Memang harus mengalami luka parah dulu, di ambang kematian lalu hidup lagi, baru memahami sim-hoat yang luar biasa ini. Dengan kata lain, harus orang yang paham sekali sim-hoat ini dan bahkan seorang yang ilmu silatnya hampir musnah baru bisa mendapatkan tenaga Tian-can-sinkang.HUANG YIN
Kalian tahu bagaimana seekor ulat sutra menjadi dewasa. Bukankah berasal dari kepompong yang beralih perlahanlahan dari tidak berdaya menjadi ulat sutra yang berguna? Kurang lebih seperti itulah prosesnya. Sedangkan aku mempelajari dengan membabi buta. Selalu menganggap ada sesuatu yang kurang dalam latihanku sendiri. Tidak tahunya makin dilatih makin runyam. Hampir saja jiwa melayang di tangan Fu Giok-su!” “Maksud Locianpwe, harus memusnahkan ilmu sendiri dan berlatih kembali dari awal baru bisa berhasil?” tanya Fu Hiongkun. “Tidak salah! Persis seperti seekor ulat sutra bukan? Di mana kepompongnya harus terkelupas dulu baru bisa jadi ulat.
Pemecahan sederhana ini ternyata sempat membuat aku pusing selama dua puluh tahunan,” Yan Cong-tian menarik napas dalam-dalam. “Meskipun tempo hari aku meminum obat yang dibawakan oleh Fei-yang, tapi hatiku sendiri sudah putus asa. Mengingat usiaku yang sudah tua, seandainya urat nadi ini bisa tersambung lagi, aku juga tidak banyak kegunaannya lagi. Aku ingin bunuh diri dengan cara menutup jalan pernapasanku. Tidak tahunya, tiba-tiba pikiran ini menjadi kosong melompong. Napas pun benar-benar terhenti. Namun sebetulnya otak ini masih bekerja. Aku dapat mendengar
HUANG YINsuara apa pun di sekitar, hanya saja tidak dapat memberikan reaksi. Aku bahkan tahu ketika Fu-kouwnio mengubur diriku.” Fu Hiong-kun tertawa getir. “Aku masih mengira Locianpwe benar-benar telah berpulang.” “Memang reaksi yang diperlihatkan persis dengan orang yang sudah mati. Dan tenaga dalam yang kulatih selama ini pun musnah seketika, tetapi tenaga Tian-can-sinkang justru mulai terbangkit. Semakin lama bertambah kuat.

Ilmu Ulat Sutera

This entry was posted in Cerita Silat, Huang Ying, Silat Mandarin and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

